Perbandingan Menggunakan Blogspot vs Wordpress


Perbandingan menggunakan blogspot vs wordpress sering menjadi pertimbangan sebelum memilih salah satu platform untuk membuat blog/website. Terutama bagi anda yang bertujuan menjadi blog monetizer atau mencari uang dengan internet, seharusnya mengetahui perndingan blogspot dan wordpress yang paling umum digunakan para internet marketing.Sebenarnya sangat banyak yang diulas, berikut ini beberapa ualasan perbandingan antara blogger dengan wordpress.

Kustomisasi Template

* Blogspot : Untuk mempercantik tampilan blog banyak blogger yang mengganti tampilannya dengan desain sendiri bisa jua mengambil dari template yang tersedia di internet, bagi anda yang mempunyai kemampuan lebih dalam pemrograman website template blogger ini dapat di ubah melalui kustomasi html nya.

* Wordpress : Tampilan blog pada wordpress hanya dapat diubah apabila anda menggunakan wordpress self hosting yang anda host di server anda sendiri, apabila ana hanya menggunakan layanan gratis dari wordpress.com anda hanya akan mendapatkan beberapa template standar yang dapat anda gunakan.

Penyimpanan Gambar

* Blogspot : Penyimpanan gambar yang disediakan oleh blogspot dalam satu akun adalah sebesar 1GB, blogger juga tidak punya dashboard khusus untuk melihat file apa saja yang sudah anda upload sebelumnya, jai mungkin anda akan sedikit kesulitan untuk mencari gambar atau foto lama anda.

* Wordpress : Untuk urusan penyimpanan gambar Wordpress menyediakan ruang sampai 3GB, dan pada dashboard wordpress juga telah menyediakan tampilan untuk pencarian gabar-gambar lama anda yang telah anda upload.

Monetize Iklan

* Blogspot : Biasanya media pengikalanan PPC menggunakan script html. Blogspot sangat mudah digunakan untuk menempatkan script tersebut, dan khusus google adsense di blogger sudah menyediakan pilihan monetize adsense.

* Wordpress : Kebijakan dari wordpress untuk melarang pemasangan iklan dalam setiap akun yang di buat mungkin akan sedikit menyulitkan anda dalam hal ini. Untuk dapat memasang iklan di blog anda sendiri danda dapat menggunakan wordpress self hosting.

Custom domain.com

* Blogspot : Lebih murah karena cukup membeli domain saja anda sudah bisa merubah abc.blogspot.com menjadi www.abc.com. Sayangnya hosting blogger tidak sebesar hosting pribadi kapasitasnya. Untuk perkiraan bandwith blogger bisa menampung 10K visitor/day.

*Wordpress : Spesial dengan domain dan hosting pribadi, tentunya juga butuh biaya yang lebih banyak untuk membayar. Tapi anda bisa memilih paket kapasitas dan bandwithnya.

Optimasi

* Blogspot : Blogspot kenyataannya sangat bisa diunggulakan, buktinya sering muncul di halaman utama google. Meskipun katanya platform blogger harus usaha untuk optimasi secara manual.

* Wordpress : Kayaknya jika wordpress gratisan masih kalah posisinya dengan blogspot, tapi jika sudah self hosting, jelas banyak plugin handal yang bisa melejitkan di serp google.

Pada kenyataanya banyak teman-teman yang suka memilih blogspot daripada wordpress karena gratis dan sudah bisa di monetize. Secara miliknya google tentu saja aneh jika diragukan keunggulannya di search engine. So...Benarkah blogspot lebih unggul daripada wordpress?
Tapi untuk situs profesional dengan keyword premium dan tujuan visitor USA, kayaknya wordpress diaanggap lebih baik.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama