Manfaat Donasi untuk Kehidupan Manusia


Bagi orang mampu mungkin tidak pernah merasakan hidup kesusahan. kadang tak terpikir untuk berbagi kebahagian kepada mereka yang hidupnya selalu susah. Baginya hidup ini adalah hukum rimba siapa yang bekerja keras, siapa yang pandai maka takdirnya untuk hidup enak dan bahagia.

Sakit
Pernahkan manusia tahu kapan dia mengalami sakit, ya.! bahkan orang terkaya sedunia pun tak menyangka ketika berbaring di rumah sakit dan tak satupun orang yang bisa menggantikan sakitnya. Itulah salah satu hukuman Tuhan terhadap orang yang hidupnya seperti merasa selalu aman dan nyaman karena hartanya

Berbagi itu menyelamatkan jiwa

Tahukah kita ketika bersedekah atau berdonasi untuk memberikan bantuan kepada mereka yang kesusahan? saat itulah Tuhan akan mencatat amal kita yang suatu ketika bisa menjadi penangkal penyakit dan musibah yang entah manusia tidak tahu kapan datang nya.

Mereka yang Kaya itu Istimewa

Saat ini ternyata sudah banyak sekali orang yang kaya, mereka diam-diam suka memberikan donasi kepada lembaga kemanusiaan  yang tak sedikit jumlahnya. Dana tersebut nantinya saat bermanfaat untuk disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan. Seperti orang miskin, tertimpa bencana, penyakit kronis dan korban perang.

Mereka tidak tahu kemana uang yang mereka donasikan, tetapi Tuhan tahu dan mencatat nya dengan baik.

Rekening donasi dari berbagai yayasan amal bisa menjadi amal tersembunyi kita "ketika tangan tangan kita bersedekah, maka tangan kirinya tidak tahu"

Ya siapa yang akan tahu saat kita mengirimkan dana sosial, zakat atau infak melalu sms bangkink atau transfer internet. Mungkin orang perbankan dan yayasan zakat saja yang tahu, pun mereka tidak akan mempublikasikan.

Minimal 2,5 % zakat dari penghasilan yang kita peroleh, hanya Allah yang tahu dan Dia akan mencatat dan melipat gandakan.

0 Response to " Manfaat Donasi untuk Kehidupan Manusia"

Posting Komentar