Pengalaman Sukses Mengatasi Jerawat


Cara menghilangkan jerawat itu bukan hal yang mudah bagi siapapun yang pernah merasakan. Saya sendiri mengalami biasanya mulai muncul pada usia puber, masa smp-sma hingga usia 21 th bahkan bisa lebih jika salah perawatan. Saya pernah mengalami jerawatan parah dan sekarang berhasil hilang tanpa harus perawatan khusus, bisa dibilang termasuk cara alami karena tanpa obat-obat khusus. Pengalaman sukses mengatasi jerawat yang pernah saya alami ini semoga dapat membantu mengatasi jerawat yang benar-benar menyebalkan merusak penampilan.

Dianjurkan dibaca baik-baik, jika sekedar baca judul setiap nomer dibawah ini kemungkinan bisa salah paham

1. Psikis dan pola mikir 
Psikologi ternyata merupakan faktor utama kemunculan jerawat. Kebersihan, pola makan, pembersih muka semua itu adalah nomor sekian. Ingat! ketika kamu jerawatan dan psikis kamu dalam pikiran galau, susah banget jerawat hilang. Mungkin sedikit bisa hilang diobati, tapi saat psikis kamu labil/galau maka jerawat akan muncul dan muncul lagi. Jadi percuma ketika diobati hilang, tapi setelah itu muncul lagi?

Entah hal itu darimana hubunganya, tapi coba ingat-ingat, saat kamu resah/galau memikirkan gebetan, pasti jerawat malah bertambah muncul. Atau kamu lihat aja deh teman yang cenderung cuek dengan masalah cinta (biasanya anak gamers) mereka cenderung gak bermasalah dengan jerawat, right?

2. Pembersih muka
Gw udah banyak memakai varian pembersih muka beberapa tahun lalu, dari yang mahal sampai yang murah. Ternyata malah ada jenis yang kalau dipakai esoknya jerwat tambah bengkak atau muncul baru, udah pasti jangan pakai lagi merek tersebut, meski harga mahal sekalipun jangan terusin. Gamasalah coba-coba ganti-ganti pembersih muka (makanya beli yang ukuran paling kecil) sampai ketemu yang paling ampuh. Gw dulu nemu satu merek yang paling ampuh lumayan bisa bersihin jerawat.

Amankah ganti-ganti merek? asalkan mereknya terkenal kemungkinan besar aman dipakai, masalah jerawat tambah parah, muka merah, dan bengkak itu biasanya karena dipencet-pencet berlebihan.

3. Sering cucu muka dengan pembersih
Ini hal yang ternyata salah banget, gara-gara pengen muka selalu bersih tanpa jerawat jadi sering cuci muka pakai pembersih wajah. Rajin cuci muka ga masalah asal pakai air saja (misal pada saat wudhu) jangan sering-sering menggunakan sabun pembersih muka. Ibaratnya jika muka disabunin terus tuh muka jadi kebiasaan bersih dan justru menjadi rentan infeksi jika terkena kotoran. Kadang biarkan kotor supaya pembersih alami kulit berfungsi. Tahu kan kulit wajah juga ada rambut yang sangat kecil dan halus, nah itu dia pembersih alami menjaga kotoran tidak masuk ke dalam pori-pori kulit, right?

Jadi sebaiknya mencuci muka dengan sabun berapa kali sehari? 2 kali sehari cukup pada saat mandi pagi dan sore. Yang lainnya cukup mencuci muka dengan air bersih saja.

4. Face lotion
Gw kebetulan juga menggunakannya dan lumayan bikin wajah bersih dan halus. Jujur saja saya pake body lotion, karena lumayan murah. Pakainya malam sebelum tidur kemudian saya bersihkan paginya dengan cuci muka. Ini buat pemutih wajah bro-sis, kebetulan mulai pakai pas jerawat sudah berkurang banyak.

5. Olahraga
Percaya kan rajin olahraga bikin kulit kencang? tentunya termasuk untuk kulit wajah. Kebetulan gw suka fitnes di gym jadi rutin fitnes. Saran gw lakukan olahraga yang kamu suka tapi sebaiknya yang indoor karena mengurangi kemungkinan terkena kotoran dari lingkungan, misalnya badminton, futsal, aerobik, treadmill dsb. Lalu sehabis olahraga cucilah muka pakai air bersih, dak usah pakai pembersih muka, rasakan wajah terasa lebih fresh

Pola makan? saya ga peduli pola makan untuk jerawat, yang jelas tetap menjaga kualitas kesehatan tidak berlebih kalori dan gula, dan mengurangi konsumsi junk food, itu saja.

Ini photo gw biar percaya jerawat benar2 bersih, tp maaf photonya kualitas rendah

Okee bro sis, semoga pengalaman sukses mengatasi jerawat ini bisa membantu kalian, ga mahal kog, intinya no 1 mungkin hal itu yang paling sulit.  Jika artikel ini bagus dan bermanfaat tolong di share yaa, terimakasih

Gunakan Sebamed untuk Jerawat

0 Response to "Pengalaman Sukses Mengatasi Jerawat"

Posting Komentar