Serba Serbi Fitness bagi Wanita

Serba Serbi Fitness bagi Wanita - Latihan fitness sebenarnya tidak hanya untuk laki-laki saja, tapi juga banyak dilakukan oleh wanita. Biasanya olahraga fitnes lebih dikenal dengan sebutan body building atau pembetukan otot yang umumnya digemari para pria, sedangkan bagi perempuan lebih identik dengan olahraga senam atau aerobik. Jika dilihat di gym tempat latihan juga banyak wanita yang melakukan angkat beban. Jika anda wanita yang masih ragu tentang fitness, penjelasan berikut ini bisa menjadi pertimbangan Anda.

Jangan khawatir melakukan fitness angkat beban bagi wanita tidak akan memperbesar otot-otot tubuh layaknya pria, karena wanita tidak mempunyai hormon testosteron. Kaum pria menghasilkan hormon ini secara alami didalam tubuh mereka jauh lebih banyak dari wanita. Hormon testosteron sangat penting bagi pertumbuhan dan mempengaruhi tingkat kesehatan seseorang pria. Meskipun wanita juga menghasilkan hormon ini, namun itu tidak cukup untuk membangun otot-otot yang besar meskipun seseorang wanita itu mampu melakukan weight training sehebat yang dilakukan pria.

Latihan beban lebih banyak membakar lemak dan menjaga kekencangan kulit. Bisanya wanita hanya latihan kardio seperti treadmill dan bersepeda. Namun kombinasi antara cardio dan weight training sebenarnya adalah rahasia utama untuk mendapatkan tubuh idaman kebanyakan wanita. Weight training membantu pembangunan ‘lean muscle’ yang dapat memperbaiki bentuk tubuh seseorang wanita.

Angkat beban secara wajar sangat bagus untuk menjaga kepadatan tulang dengan diimbangi asupan kalsium yang baik. Osteoporosis adalah merupakan satu masalah yang sering dihadapi oleh kebanyakan wanita yang sudah berusia pertengahan.

Rajin olahraga sangat berpengaruh pada penampilan wajah wanita, kulit mereka akan lebih terlihat kencang dan muda. Olahraga aerobik dan diimbangi weight training atau fitness di gym membantu mencegah penuan kulit menjadi keriput. Saat berolahraga sirkulasi pernafasan dan metabolisme pembakaran kalori tubuh meningkat, sehingga sel-sel tubuh lebih sehat dalam beregenerasi.

Anda dapat melihat beberapa pria atau wanita yang rajin dan rutin menjalankan latihan fitness tubuh mereka terlihat bugar dan wajah lebih cerah dan kencang. Selain itu bereikut ini beberapa hal yang baik untuk anda ketahui tentang efek baik buruk menjalankan fitnes

0 Response to " Serba Serbi Fitness bagi Wanita"

Posting Komentar