Biodata dan Biogarfi Chef Juna


Biodata dan Biogarfi Chef Juna - Nama lengkap chef Juna adalah Junior Rorimpandey seorang chief terkenal di Indonesia sebagai salah satu Juri acara Master chef Indonesia tahun 2011 dan 2012. Sosoknya yang khas terkenal sangar dan galak sebagai salah juri di acara lomba masak tersebut. Karakter galak Juna seringkali membuat peserta takut namun justru banyak juga yang mengidolakannya.

Biodata
Nama Asli: Junior Rorimpandey
Juga Dikenal: Juna Rorimpandey
Lebih Dikenal: Chef Juna
Tanggal Lahir: 20 Juli 1975
Tempat Lahir: Manado, Indonesia
Makanan Kesukaan: Syomai Bandung
Agama: Kristen
Karir: Executive Chef di Restoran Jack Rabbit Jakarta, Juri Master Chef indonesia

Biografi
Chef Juna terkenal memulai masuk di dunia chef diawalai sejak dia berada di Amerika Serikat (Brownsville, Texas) untuk sekolah penerbangan pada tahun 1997. Juna telah mendapat lisensi pilot, tapi ditengah mengambil lisensi komersial, sekolah penerbangannya bangkrut. Akhirnya ia pergi ke Houston untuk lanjutkan pelatihan. Suatu saat ibunya sulit untuk membantu keuangannya di luar negeri, akhirnya ia harus berusdaha mencari kerja untuk menambah penghasilan biaya hidup di luar negeri.

Asal mula menjadi koki pada saat ia kerja di restoran tradisional Jepang sebagai waiter (pelayan). Setelah 2 minggu, master sushi menawarkannya untuk jadi muridnya, Chef Juna terima tawaran itu. Ia akhirnya mulai dari dasar dan dilatih sangat keras. Pemilik restoran itu kagum dengan kinerjanya dan mensponsori Chef Juna untuk mendapatkan Permanent Resident (ijin tinggal).

Pada tahun 2002, Juna mengambil alih sebagai head chef (kepala koki) di restoran karena sushi master yang melatihnya pindah ke restoran lain. Di tahun 2003, ia pindah kerja ke restoran sushi nomor satu di Houston yang bernama Uptown Sushi. Setelah beberapa bulan, ia menjadi Executive Chef disana. Masuk ke tahun 2004, Chef Juna mulai jenuh dengan masakan Jepang, kemudian ia pindah ke restoran Perancis, The French Laundry yang dikenal sebagai restoran yang menerapkan standar tinggi. Ia mulai dari awal lagi. Lalu, ia juga mencari pekerjaan di tempat lain agar dapat belajar lebih banyak.

Di French Laundry, ada hukuman bagi yang melakukan kesalahan walau kesalahan sederhana. Mereka dilatih dengan baik dan disiplin yang diterapkan seperti militer. Disana Chef Juna belajar banyak teknik, mengontrol protein pada makanan, dan menciptakan makanan yang dihias cantik dan sangat enak. Nggak heran waktu Chef Juna menilai peserta Master Chef Indonesia sangat galak. Galaknya pasti keluar kalau liat makanan yang dihias berantakan dan rasanya hambar. Wajar, koki ganteng tapi sangar ini berpengalaman.

Dari pengalaman dari awal mula dia masak dan belajar di berbagai restoran terkenal di luar negeri membuktikan Juna  adalah seorang chef Indonesia yang handal dan profesional.Baca juga biodata chef Marinka salah satu juri di acara Master Chef Indonesia.

0 Response to "Biodata dan Biogarfi Chef Juna"

Posting Komentar