Kandungan Nutrisi Buah Pisang

Pisang dikenal salah satu buah yang bagus kandungan gizinya bagi kesehatan. Pisang buahnya bertekstur lembut dan lunak sehingga cocok dimakan oleh semua usia dari balita hingga lansia. Dikalangan para pelaku diet pisang cukup favorit karena rendah karbohidrat dan memberi rasa kenyang yang cukup lama. Beruntung bagi orang Indoensia karena pisang adalah buah yang cocok di iklim tropis, sehingga mudah didapatkan. Apa kandungan nutrisi buah pisang yang terkenal sebagai buah yang bagus untuk sering dikonsumsi?

Tabel nutrisi stau buah pisang besar

Energi 105 kkal
Karbohidrat 26,95 g
Protein 1.29 g
Jumlah Dietary Fiber 3,1 g
Jumlah Gula 14,43 g
Jumlah Lemak 0.39 g

Folat , DFE 24 mg
Vitamin B - 6 0,433 mg
Riboflavin 0,086 mg
Niacin 0,785 mg
Thiamin 0,037 mg
Vitamin A, IU 76 IU
Vitamin A, RAE 4 mg
Vitamin K ( phylloquinone ) 0,6 mg
Vitamin E ( alfa-tokoferol ) 0,12 mg
Vitamin C ( asam askorbat jumlah ) 10,3 mg
Kandungan mineral dalam buah pisang:

Kalsium 6 mg
Besi 0.31 mg
Magnesium 32 mg
Fosfor 26 mg
Kalium 422 mg
Sodium 1 mg
Zinc 0.18 mg

Pisang adalah salah satu jenis buah yang bermanfaat bagi kesehatan karena membantu tubuh menyimpan cadangan kalsium, nitrogen, dan fosfor, yang semua berguna untuk membangun perbaikan dan regenerasi jaringan. Pisang juga kaya akan vitamin dan mineral penting seperti vitamin B kompleks, vitamin C, juga kalium, magnesium, fosfor, besi, dan kalsium.

Bagi anda yang mungkin melakukan diet pasti tahu bahwa buah pisang menjadi menu yang disarankan untuk sering dikonsumsi, jadi apa manfaat buah pisang untuk diet 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama