Tips Membuat Desain Rumah Sendiri

Berbagi tentang tips membuat desain rumah sendiri sebagai merupakan patokan dasar yang berupa garis-garis pada kertas untuk membuat bentuk rumah seperti apa. Tentu bukan hal yang mudah membuat desain rumah sendiri yang biasa dilakukan oleh ahli desain bangunan menggunakan corel atau software komputer, tapi sebenarnya juga bisa dibuat coretan-coretan sederhana. Baik jenis rumah besar, minimalis, kontrakan, kluster dsb akan menjadi masalah ketika mempunyai gagasan bentuk rumah namun tidak bisa menuangkan desainnya di kertas, meskipun banyak contoh di internet, belum tentu ada yang pas sesuai keinginan. 
Desain Rumah Sendiri

Mendesain sendiri dengan corel draw pada pada komputer adalah cara paling mudah dipilih, tapi menggunkan corel tidak mudah apalagi jika belum mengusai. Alternatifnya anda membuat coretan kasar di kertas kemudian baru minta tolong ahli corel untuk membuat print out yang bagus.

Membuat garis-garis sederhana di kertas karton dengan keterangan pada tiap-tiap garis, sudut dan kotak. Misalnya membuat 2 coretan untuk model rumah tingkat, yang satu untuk gambar laintai dasar dan satunya lagi untuk lantai atas. Pada dasarnya gambar pada kertas tersebut sudah bisa dipahami oleh arsitek bangunan yang nantinya bertugas membangun rumah anda.

Anda juga bisa menggunakan jasa desain rumah yang sekarang sudah banyak ditemui di internet dengan website mereka. Jadi tidak perlu lagi harus datang mencari, anda tinggal hubungi kontaknya dan meminta untuk dibuaktan desian rumah sesuai keinginan. Biasanya hasilnya lebih detail dan bagus. Masalah harga tentu saja bersaing, tinggal pandai-pandai memilih yang paling pas.

Mencari ide di internet berupa gambar-gambar desain rumah jenis minimalis, besar, tingkat, kontrakan, ataupun kluster sesuai yang anda suka. Berikut ini contoh 5 desain rumah minimalis

0 Response to "Tips Membuat Desain Rumah Sendiri"

Posting Komentar