Tempat Wisata Unik di Jogja

Jika membahas tempat wisata di Jogja, kadang kita bosan dengan tempat lokasi wisata populer yang itu-itu saja. Seperti Malioboro, Candi Prambanan, Keraton dsb, tapi memang tempat-tempat tersebut selalu ramai dikunjungi dan sering menimbulkan rasa kangen untuk berkunjung kembali. Tempat wisata unik di Jogja mungkin bisa menjadi petualangan baru yang ingin mencari suasana berbeda dari tempat-tempat wisata biasanya. Yang unik dan asik ini biasanya yang dicari kawula muda, karena tempat-tempat maenstream sudah menjadi favoritnya keluarga dan anak-anak. Apalagi yang model-model backpacker atau ingin jalan-jalan mengenal suasana hiburan di Yogyakarta, ini dia diantaranya

1. Alun Alun Kidul 
Alun Alun Kidul
Alun alun Kidul yang lokasinya berjejeran dengan Keraton Jogja dan searah dengan malioboro menjadi wiasata malam yang asik untuk berbagai usia, tua muda anak-anak. Pastinya suasana ramainya yang asik terutama mahasiswa  yang suka nongkrong dan jajan-jajan di sekitar alkid.

2. Museum Gambar 3 Dimensi
Museum Gambar 3 Dimensi
Ini wahana baru di Jogja buat yang suka photo-photo dengan background 3D yang unik. Museum ini memang masih tergolong baru dan belum banyak orang yang mengetahui kehadirannya. De’ Mata Trick Eye Museum ini diresmikan pada tanggal 22  Desember 2013. Di dalam museum ini nantinya akan dipamerkan 120 gambar tiga dimensi dari berbagai tema yang familiar seperti superhero, tokoh dunia, alam, olahraga, ornamen, dan ikon kota Jogja seperti Malioboro, Keraton Yogyakarta, Tugu, Taman Sari, dan Candi Prambanan. Berlokasikan di kompleks XT Square  Jl Veteran Yogyakarta.

3, Pantai Indrayanti
 Pantai Indrayanti
Buat yang mencari suasana pantai yang masih natural dan alami dengan pasir putih, bukit karang, dan air biru jernih. Pantai Indrayanti juga dilengkapi restoran dan cafe serta deretan penginapan yang akan memanjakan wisatawan. Beragam menu mulai dari hidangan laut hingga nasi goreng bisa di pesan di restoran yang menghadap ke pantai ini. Pada malam hari, gazebo-gazebo yang ada di bibir pantai akan terlihat cantik karena diterangi kerlip sinar lampu.  Berlokasi di Gunungkidul sebelah timur Pantai Sundak

Anda pasti juga familiar dengan tempat wisata populer di Jogja, dan pastinya juga ada wisata pendidikan di Yogyakarta untuk anak-anak sekolah dasar dan menengah. 

0 Response to "Tempat Wisata Unik di Jogja"

Posting Komentar