Jurusan Kuliah IPS yang Paling Diminati

Progam studi atau jurusan kuliah IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial) di suatu perguruan tinggi negeri ada beberapa prodi yang banyak diminati. Biasanya jurusan tersebut menjadi  pilihan  favorit siswa saat mendaftar untuk masuk ke universitas, dengan berbagai pertimbangan, terutama dari segi prospek kerja. Setiap PTN akan berbeda prodi dan jurusan yang dimintai, misalkan antara UNY, UNS, UGM, UNPAD, UI, UNAIR, Brawijaya, UNSOED, UNISRI dll. Inilah program studi jurusan kuliah IPS yang paling diminati dari prediksi tahun ke tahun 2012, 2013, 2014, 2015. 2016 yang bisa menjadi pertimbangan memilih ke jenjang kuliah yang tepat

Akuntansi
Hampir di semua Universitas atau PTN prodi Akuntansi murni selalu mempunyai peminat yang banyak. Akuntansi mempunyai standar nilai yang tinggi jika dibanding prodi lain pilihan IPS. Prospek kerja lulusan akuntansi yang menjanjikan menjadikan banyak peminat untuk menjadi pilihan pertama.

Ilmu Komunikasi
Kemajuan dunia komunikasi menjadikan prodi ini semakin terus diminati dari tahun ke tahun. Kuliah yang mempelajari ilmu jurnalistik, broadcasting, public speaking adalah bekal yang mempunyai prospek bagus di dunia kerja.

Manajemen
Kuliah di manajemen akan mempelajari analisis bisnis dengan perspektif yang menyeluruh dari berbagai disiplin ilmu. Basic memiliki arti bahwa program studi manajemen dengan konsep dasar yang dibekali ilmu pengelolaan organisasi bisnis. Manajenen juga mempelajari dasar akuntansi dan ekonomi.

Hubungan Internasional
HI adalah salah satu prodi dengan grade tinggi, baik dari segi standar nilai dan persaingan masuk. Prosepek kerja di tingkat Internasional yang menjanjikan dengan gaji yang tinggi. Departemen Luar Negeri, jurnalsitik mancanegara, transnational affairs adalah contoh-contoh prospek jurusan Hubungan Internasional.

Pendidikan
Prodi pendidikan yang paling didminati antara lain adalah Pend Olahraga, PGSD, Pend Geografi. Program Studi pendidikan selalu mempunyai peminat yang tinggi sejak tahun 2010 hingga sekarang karena prospek menjadi guru pendidik yang juga menjanjikan dan banyak dibutuhkan.

Jumlah peminat pendaftar pada suatu program studi sulit diprediksi pada tahun itu juga, hanya bisa dilihat dari tahun-tahun sebelumnya. Kadang-kadang prodi/jurusan yang kecil peminat bisa jadi tinggi peminat karena pendaftar menganggap persaingan yang lebih mudah. Seacara umum inilah jurusan kuliah paling diminati di Indonesia 

Program Studi Jurusan IPS di UGM

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama