Cara Efektif Membakar Lemak dari Pengalaman Pribadi

Saya akan berbagi cara efektif membakar lemak pengalaman pribadi dan teman-teman. Saya tidak suka menyebut cara cepat membakar lemak, namun cara efektif, karena mindset cepat justru membuat orang tidak mau melewati prosesnya dan akhirnya cepat putus asa, padahal salah cara yang dilakukan.

Banyak orang yang mengalami berat badan berlebih karena pola hidup yang kelebihan makan. Saya tidak mengatakan orang gemuk pola hidupnya tidak sehat, yang pasti adalah mereka kelebihan makan. Banyak orang gemuk yang masih olahraga, mengkonsumsi makanan sehat dan tidak merokok. Karena itulah banyak sekali orang yang ingin menghilangkan atau membakar lemak di tubuhnya supaya tidak gemuk. Banyak berbagai macam metode, alat hingga suplemen penurun berat badan. 

Sebelum to the point saya akan cerita dulu kesalahan saya saat mencoba menurunkan berat badan yang justru malah membuat berat badan bertambah. Saat itu saya mengikuti program fitnes dan mengikuti cara pola makan rendah karbo tinggi protein. Yang saya lakukan adalah makan 2 kali sehari dan menambah jenis-jenis snack dan minuman (roti, kedelai, pisang dan jus buah). Memang benar protein akan membantu metabolisme atau pembakaran lemak saat melakukan angkat beban, tapi apa yang terjadi, dalam 2 bulan saya menjadi lebih gemuk meskipun otot dada dan tangan memang terlihat lebih besar, tapi perut sangat tidak enak dipandang (buncit)

Apa yang salah? yang pasti dengan anggpan pola makan tersebut ternyata justru asupan kalori dan lemak harian bertambah, sedangkan aktifitas metabolisme energi harian tidak jauh berbeda. Akibatnya lemak dan kalori yang tersisa semakin menumpuk di kulit, terutama perut  karena umumnya pria menyimpan lemak di perut. Akhirnya setelah setahun berhenti fitnes dan sedikit mengurangi makan saya menemukan cara membakar lemak yang wort it banget. 

Sebuah cara sederhana adalah "mengurangi asupan makanan dan memanfaatkan lemak" 
Banyak orang yang tidak tahu bagaimana logika membakar lemak yang efektif dengan cara mengurangi asupan makan tersebut, mungkin sebatas menghindari makan malam, makan daging, junk food dsb. 

Logikanya... semua manusia yang mempunyai berat badan berlebih pasti mempunyai cadangan lemak berlebih, right? tapi banyak orang yang salah menganggap lemak adalah materi yang jahat yang harus dibuang dari tubuh. Padahal tuhan menciptakan lemak sebagai makanan cadangan setelah karbohidrat/glukosa di dalam tubuh. Karena itu sebenarnya lemak itu bisa dimanfaatkan bukannya dibuang atau dibakar apalagi dengan berbagai macam alat bakar lemak.

Oke karena sudah terlalu panjang baca cara efektif membakar lemak pengalaman pribadi part 2 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama