Kisah Motivasi untuk Sukses

Mencari kisah motivasi untuk sukses selalu saja muncul nama-nama itu-itu saja yang seringkali memunculkan kemalasan untuk membaca. Berpikir "ah orang ini lagi", termasuk yang saya alami.  Sebenarnmya kita mau cerita seperti apa? sudah banyak sekali macam-macam kisah inspirasi, nasehat, cerita, motivasi untuk sukses

Sebaiknya coba carilah cerita atau kisah dari orang yang sesuai dengan passion (ketertarikan pada suatu bidang) atau kisah orang yang senasib dengan anda. 

Saya sendiri malas jika membaca kisah Bil Gates, Mark Zukenberg, Khoirul Tanjung, karena mereka secara IQ orang-orang pandai sedangkan saya bodoh IQ dibawah rata-rata. Saya juga malas membaca kisah sukses Tantowi Yahya, Tora Sudiro dkk, karena mereka public figure/artis dan saya merasa ga bakat jadi itu. Tapi bukan berarti saya orang ga optimis. tapi mencari yang cocok, ibarat cari jodoh haha. 

Setiap orang akan berbeda-beda bagaimana dia bisa termotivasi oleh kisah orang lain. Kenyataannya kebanyakan orang hanya sebentar setelah membaca, setelah itu lupa apa yang harus dilakukan. Apalagi kisah dari orang-orang sukses yang jauh tak tersentuh, beda  generasi, beda zaman dan beda nasib.

Coba perhatikan dari sekian banyak kisah sukses pasti latar belakang dari orang yang dulunya mempunyai kekurangan dan kesulitan dalam hidup. Jika anda tidak banyak mempunyai kekurangan pasti anda berpikir "ah saya tidak seperti itu". Tapi orang-orang dibalik kekurangan itu bisa mempunyai suatu kelebihan, tapi anda berpikir "ah saya tidak cocok untuk seperti itu". 

Apalagi dengan berbagai macam kisah usaha yang membuat anda akan bingung untuk memilih melakukan yang mana, dan akhirnya anda kembali kepada yang biasa anda lakukan saat in; bekerja biasa, sekolah, kuliah, mencari kerja, menunggu cpns, atau bahkan menganggur dll. Banyak sekali orang yang hidup seperti ini.

Jadi sebaiknya coba cari motivator yang sosoknya dekat dengan anda, bukan berarti dekat secara fisik, tetapi dekat secara zaman, passion, atau dekat sebagi teman di sosial media, forum, tempat kerja, kampus dsb. Minimal anda bisa mengaca pada mereka, berbagi ilmu di sosial media dsb

Saya mendapat banyak motivasi dari orang-orang sukses di passion saya, yaitu Internet marketing atau bisnis online, mereka dengan terbuka berbagi pengalaman, kisah hidup yang sulit, membantu saya dsb. Berapa tingkat kesuksesannya? mulai dari yang penghasilan 5 juta per bulan sampai 100 juta perbulan. Saya bisa membaca kisah mereka dari forum atau blog pribadinya. Dan saya menulis ini karena baru saja membaca kisah seseorang yang bisa menghasilkan lebih dari 100 juta per bulan. 

"tapi kesuksesan itu bukan seberapa banyak uang yang didapat, tetapi seberapa banyak kita bersyukur"

"jangan enggan bergaul dan membantu orang yang kurang mampu, tapi juga jangan takut bersikap kaya bersama orang-orang kaya"

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama