Cara Cepat Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Menghilangkan flek hitam di wajah yang biasanya timbul akibat bekas jerawat kadangkala susah tapi juga kadang gampang, tergantung pada tingkat keparahanya. Flek hitam adalah efek bekas luka akbibat jerawat, apalagi yang sering dipencet sehingga luka semakin parah dan membekas besar. Sebenarnya noda hitam tersebut bisa hilang secara alami tanpa harus memakai metode khusus, apalagi bagi remaja yang sel kulitnya masih muda. Namun masalahnya noda hitam diwajah menyebabkan kurang percaya diri, apalagi bagi wanita. Dengan bantuan perawatan  merupakan cara cepat menghilangkan flek hitam di wajah, bisa menggunkan bahan alami atau crim pembersih wajah.

Cara-cara membersihkan wajah dari noda

Membersihkan noda di wajah dengan bahan alami memang lebih baik dan terhindar dari efek detok/racun zat kimia. Tapi tidak semua orang cocok dan bisa dibersihkan dengan bahan-bahan alami tersebut, dan umumnya lebih lama hasilnya terlihat. Beberapa bahan alami pembersih wajah yang sudah populer digunakan adalah:

Kulit mentimun/irisan mentimun, kulit jeruk, bengkoang adalah bahan alami yang sering dipakai untuk membersihkan wajah dan membuat mata lebih segar. CarapPemakainnya pada malam hari sebelum tidur diusap-usapkan di wajah dan dibasuh pada saat pagi bangun tidur.

Cara alami lain yang bisa dicoba adalah dengan krim dari bubuk beras dan campuran kayu manis. Campurkan kedua bahan tersebut menggunakan air lalu oleskan pada wajah seperti body lotion. 

Tidak salahnya menggunakan produk kosmetik yang lebih praktis karena dibuat dari campuran bahan sehingga lebih cepat efeknya. Saya sendiri lebih suka memakai jenis body loution untuk pembersih wajah yang mereknya cukup terkenal dan harganya terjangkau. Tidak perlu kosmetik dengan harga mahal, asal cocok hasilnya tetap bagus. Jadi pandai-pandailah memilih kosmetik yang aman digunakan

Coba kegiatan olahraga setiap hari yang mengeluarkan keringat, itu sangat bagus untuk kulit wajah lebih cerah. Terbukanya pigmen kulit pada saat berkeringat bisa membawa keluar kotoran-kotoran yang menempel, juga bisa mencegah jerawat. Setelah olahraga segara basuh muka dengan air dingin sampai bersih, tidak perlu menggosok keras-keras yang justru akan merusak kulit. Rasakan sensasi kulit lebih fresh dan bersih. 

0 Response to " Cara Cepat Menghilangkan Flek Hitam di Wajah"

Posting Komentar