Cara Alami Menghilangkan Karang Gigi

Apa bisa menghilangkan karang gigi secara alami karena pada umumnya untuk membersihkan oleh dokter ahli gigi. Karang gigi adalah plak yang berasal dari sisa-sisa makanan dan asam air liurlama kelamaan menempel pada gigi dan jadilah karang gigi. Karang gigi ini akan menggerogoti kesehatn gigi kita dan akan membuat gigi keropos.Mengingat jaman dahulu nenek moyang belum mengenal dokter gigi tentunya ada cara alami menghilangkan karang gigi tanpa harus ke dokter. Tekniknya adalah menggunkan bahan pembersih alami dengan menggunkan cengkeh, karena cara ini sudah dilakukan oleh nenek moyang jaman dahul, dan ada juga alternatif lain berikut ini yang bisa anda coba

Alternatif membersihkan karang gigi secara alami

Sering konsumsi apel setelah makan banyak yang mengungkapkan dapat membantu membersihkan plak penyebab karang gigi.  Memakan apel tanpa dikupas lebih efektih khasiatnya sebagai pembersih  alami. Tentunya sebelum dimakan dicuci dulu  apelnya sampai bersih, ingat bahwa zat kimia sebagai pelindung buah harus dicuci.

Menggunmkan cengkeh yang merupakan salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan karang gigi. Cengkeh ini merupakan campuran dari ramuan leluhur untuk menjaga giginya tetap bersih. Mungkin anda pernah melihat nenek yang suka ngemut ramuan cengkeh dan daun sirih,lalu digosok-gosokan keseluruh permukaan gigi, di sunda namanya sisig. Biasanya gigi mereka tetap bersih meskipun mereka tidak menggosok gigi. 

Teliti saat menggosok gigi, kebanyakan orang asal menggosok gigi tanpa memikirkan tingkat kebersihan. Cukup gosok gigi dua kali sehari dengan memastikan menggosok pada bagian-bagian yang mudah tertinggal sisa makakan, seprti di daerah geraham atas.Akan lebih baik jika gosok gigi setelah makan malam.

Namun saat tidal sadar bahwa sudah terlanjur membentuk karang yang cukup tebal di permukaan gigi geraham, segara ketahui penyebab dan cara mengatasi karang gigi. cara terbaik adalah segera ke dokter gigi untuk dibersihkan dengan alat medis yang lebih aman

0 Response to "Cara Alami Menghilangkan Karang Gigi"

Posting Komentar