Apa Fungsi Update Aplikasi Android

Update Aplikasi Android

Sebenarnya apa fungsi update aplikasi android, karena hampir semua aplikasi selalu muncul notifikasi yang otomatis. Bahkan notif update aplikasi Android seperti BBM, Wastapp, Twitter, Facebook dsb bisa seminggu sekali dan pengguna android umumnya lebih sering mematikan update otomatis karena bisa nyedot banyak kuota. Saya sendiri masih mencari-cari info apa fungsi update aplikasi android dan resiko jika tidak diupdate.

Untuk saya pribadi saya biarkan tidak diupdate dan matikan notifikasi update otomatisnya. Saya sendiri dan mungkin juga pengguna lain sempat khawatir jika update selanjutnya harus berbayar, padahal aplikasi favorit, ribet juga kan. Tapi selama ini belum mengalami hal itu untuk beberapa aplikasi terutama sosmed. 

Fungsi Update Apalikasi pada Android
Kenyataannya melakukan update pada sebuah aplikasi bukanlah sebuah keharusan, tapi ternyata aplikasi ini mungkin terus diperbarui oleh developer. Saya sendiri mengalami whatsapp tidak berjalan karena minta update, dan kembali lancar setelah diupdate. Jadi fungsinya supaya aplikasi bisa terus berjalan dengan baik dengan pembaruan-pembaruan dari pihek developer. 

Apakah menambah memori aplikasi setiap melakukan update? saya telah mencoba ternyata tidak menambah memori, hanya memakan kuota. 

Jika tidak ingin banyak mekamakn kuota ini saran dari Google support sendri "Anda dapat memilih untuk memperbarui aplikasi secara otomatis hanya melalui Wi-Fi. Memperbarui aplikasi melalui Wi-Fi dapat membantu menurunkan penggunaan data seluler di perangkat Anda"

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama