Sekilas Review LG L3 E435 Dual Sim

Review LG L3 E435 Dual Sim

Saya berbagi pengalaman setelah memakai hp Android LG L3 E435 Dual Sim. Disini tidak akan membahas satu persatu spesifikasi dan fitur  namun hanya sedikit yang saya kira menjadi pertimbangan. Sekilas review LG L3 E435 ini keluar pada pertengahan 2013 tahun lalu dengan OS Android 4.1 Jelly Bean. Saya beli baru dengan harga 1.300.000 untuk harga pasaran saat ini berapa, lihat sendiri di Lazada.

LG Optimus L3 E435  ukuran layar 3,2 tergolong kecil, kebetulan saya memang cari yang sakuable. Kamera 3.15 MP standar saja tidak bagus banget juga tidak jelek. Kecepatan prossesor 1Ghz Qualcomm MSM7225A Snapdragon cukup mantab menurut ane. Ram 512 Mb standar untuk smartphone harga 1 jutaan.  

Batrei Li-on  1540 mAh, nah ini yang menjadi pertimbangan ane mencari smartphone adalah kualitas baterai. Baterai E435 ku rata-rata 28-32 jam an, puas karena kabanyakan smartphone hanya kuat 12-20 jam an aja.

Pengaturan, acessbilitas touch scren lancar enak semua. Pindah-pindah sim card gampang udah tersedia di layar. 2 sim aktif  data internet pake default sim 1, telp sms sim 2. Penggunan data aktif buat twitter dan bbm, sim 2 untuk telp dan sms(jarang-jarang), muter musik 1-2 jam/hari, browsing kadang-kadang  aja. 

Belum instal line, whashap, sama sekali ga instal game, jadi ga bisa review performa gaming. Maklum udah nge game di PC 5 jam an per hari, ga minat game di hp hahaha. Sedangkan untuk chating  pake bbm atau sms saja.

Untuk telepon dan sms lancar, suara jelas, sending massage cepet, ane pake telkomsel. Kalo ini mungkin tergantung posisi daerah pengguna.  

Video ane pake aps moboplayer karena lebih smooth, oya agak minus ga bisa muter untuk kualitas HD 1080p hanya kuat sampai 720p saja. Ga tahu kalo ada yang bisa setting atau pake aplikasi. 

Sinyal wifi dan hotspot lancar, ane coba aktifkan hotspot untuk konek wifi di laptop dan untuk konek wifi BB juga lancar, setting  password juga gampang. Usb pindah-pindah data ke laptop lancar jaya, caranya lihat di buku panduan.

Untuk saat tidak ane root karena ga buat main aplikasi, dan juga belum dikasih sim eksternal, kapasitas penyimpanan masih sisa 1Gb dari 4Gb an.

Secara keseluruan ane puas karena memang mencari hp untuk kebutuhan komunikasi, cari kualitas baterai yang awet, accesbilitas mudah, ukuran mini elegan, desain jarang-jarang,  jadi susah cari screen guard nya, tp bisa ane pas-in screen guard hp lain, tetep macing. Dan tentunya hp terkini yaitu Android yang banyak apps gratis.
Contoh foto LG E435
Contoh foto di dalam ruangan agak minim cahaya (ini hp ga ada flash nya)

Contoh foto LG E435 di luar ruangan
Contoh foto LG E435 di luar ruangan sore hari 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama