Prospek Kerja Lulusan Akuntansi

Di dunia kerja  prospek kerja lulusan akuntansi termasuk profesi yang cukup banyak peluang terutama di perusahaan swasta yang bisa mendapatkan bayaran tinggi dan banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan. Jurusan akuntansi mempelajari mencatat, mengklasifikasi dan merangkum  informasi finansial yang berkaitan dengan semua transaksi suatu perusahaan atau lembaga. Jurusan kuliah akutansi mempelajari keuangan dan ilmu pengetahuan terkait lainnya, pengetahuan mengenai kegiatan bisnis dan pengorganisasian, serta pengetahuan dan kompetensi di bidang teknologi informasi.

Prospek kerja Sarjana Akuntansi

Fresh graduate dapat berkarir diberbagai instansi atau perusahaan yang membutuhkan staff acpunting dengan berbagai macam kisaran gaji sesuai posisi pekerjaan dan instansi yang terkait. Tarutama untuk fresh graduate peluang besar untuk bekerja di Bank.

Contoh profesi Akuntan

1. Akuntan di berbagai perusahaan 
2. Bank
3. Kepala perpajakan
4. Kepala departemen akuntansi
5. Akuntan pendidik
6. Akuntan pemerintah (pajak)
7. Coorporate secretary
8. Manajer keuangan
9. Analis Sistem informasi akuntansi
10. Enterpreneur di berbagai bidang usaha baik industri maupun Jasa.

Sekilas info tentang prospek akuntansi di atas semoga dapat menambah keyakinan anda, pastikan mempunyai pasion di bidang kerja manajemen keuangan kantor dan perusahaan. Anda kug bisa melihat gambaran tentang pekerjaan akuntansi bergaji tinggi, mulai dari jenis skill yang dibutuhkan, pendidikan dasar hingga kisatan gaji yang diperoleh. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama