Pengertian dan Fungsi Root Android

Penjelasan pengertian dan fungsi root android yang mungkin baru anda dengar  yang telah banyak dilakukan oleh para pengguna handphone OS Android. Namun jika anda belum pernah, ada baiknya ketahui dulu manfaat kelebihan dan kelemahan root android sebelum benar-benar melakukannya. Setiap merk, dan tipe HP memiliki cara root yang berbeda-beda dan tidak ada rekomendasi melakukan ini dari pihak peraushaan. 

Maksud atau pengertian root adalah akses tanpa batas yang bisa mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada didalam sistem handphone kita. Nge-root artinya nge-hack sistem handphone supaya kita (pemilik dan pengguna HP) punya akses ke account root tersebut,jadi kitalah yang puGunanya handphone Android di Root adalah :

Fungsi/kelebihan root android

1. Akses yang tak terbatas terhadap system Android
2. Instalasi aplikasi di memory card dan install aplikasi yang butuh root pastinya
3. Un-install aplikasi-aplikasi bawaan vendor
4. Backup App+System
5. Instalasi ROM custom
6. Akses terhadap file-file sistem Android secara penuh
7. Overclock processor yang secara keseluruhan meningkatkan performa

Kekurangan/bahaya root Android 

Caranya agak rumit jika  belum pernah melakukan rooting, karena setiap merek mempunyai cara root yang berbeda-beda. Bisa terjadi kegagalan saat  melakukan root yang parah mengakibatkan aplikasi tidakbisa berfungsi. 

Garansi HP hilanng : Semua vendor ponsel mengatakan bahwa HP android yang telah di root akan hilang masa garansinya, hal ini dikarenakan dengan kita telah me-root hp android kita, kita sudah mengotak-atik file system pada sebuah HP android sehingga vendor tidak mau bertanggung jawab apabila ada kerusakan HP android yang telah di root.

Masalah keamanan rentan terhadap Virus dan malware. Dikatakan bahwa dengan melakukan Root, maka aplikasi-aplikasi malware seperti virus atau Trojan dapat dengan mudahnya masuk ke file sistem dan melakukan pengrusakan atau melakukan pencurian data-data pengguna.

0 Response to "Pengertian dan Fungsi Root Android"

Posting Komentar