Cara Alternatif Cepat Meredakan Sakit Gigi

Meredakan Sakit Gigi
Meredakan/mengobati sakit gigi yang sangat mengganggu dan tidak mudah dalam waktu singkat begitu saja. Biasanya sakit gigi disebabkan kerana gigi berlubang  yang terpicu suatu tekanan di dalam mulut secara tidak sengaja. Tapi jika sering kambuh, berarti ada virus yang ada apada gigi berlubang yang harus diobati. Berikut ini cara alternatif cepat meredakan sakit gigi jika anda tidak mempunyai obat.

Cara alami meredakan sakit gigi

Es batu, percaya atau tidak, es batu cukup efektif untuk meringankan sakit gigi. Caranya: Ambil sepotong kecil es dan pijatkan perlahan pada gusiyang sakit selama 5-7 menit. Hasilnya, rasa sakit pada gigi dapat berkurang hingga 60%.

Garam efektif. “Larutan garam juga dapat membantu mengurangi rasa sakit pada gigi,” Masukkan satu sendok teh garam dapur ke dalam 230 ml air hangat. Setelah larut, gunakan cairan garam untuk berkumur. Tapi jangan sampai menelannya.

Minyak cengkeh, teteskan sedikit minyak cengkeh pada kapas lalu tempelkan pada gigi yang sakit untuk mengobatinya. Anda juga dapat mencampur beberapa tetes minyak cengkeh ke dalam gelas berisi air dan menggunakannya untuk berkumur.

Bawang merah, ambil satu siung bawang merah mentah dan mengunyahnya selama beberapa menit untuk menghilangkan rasa sakit pada gigi. Jika Anda tidak bisa mengunyah, gosokan sepotong bawang merah mentah langsung pada gigi yang sakit. Ini akan membantu dalam membunuh bakteri di mulut yang menyebabkan infeksi.

Cara-cara meredakan sakit gigi diatas tidak 100% menyembuhkan, tapi bisa dicoba supaya lebih ringan. Jika sering kambuh lebih baik segera konsultasikan kedokter gigi, tapi jika hanya kambuh karena terpicu sesuatu, itu wajar untuk gigi berlubang.

0 Response to "Cara Alternatif Cepat Meredakan Sakit Gigi"

Posting Komentar