Penyebab dan Gejala Bayi Masuk Angin

Gejala Bayi Masuk Angin
Sebagai orang tua wajib tahu tanda gejala masuk angin pada bayi supaya bisa cepat diatangani dan diobati. Kemungkinan bayi masuk angin mudah terjadi ditandai perut kembung yang nanti menimbulkan bayi menangis.  Jangan menganggap remah dan jangan terlalu panik, anda harus bisa merawat dengan baik. Ketahui penyebabnya dan perlakukan dengan baikhingga dia sembuh, jika lebihdari 2 hari segera bawa ke dokter.

Penyebab bayi masuk angin antara lain terlalu lama diletakkan tanpa alas di lantai, terlalu lama terkena angin di luar ruangan, dan bayi ѕυdаh lapar tіdаk ѕеgеrа disusui.

Ciri-ciri gejala bayi masuk angin 

Sering menangis, ciri-ciri yang gampang dikenali adalah perut yang kembung. Si Kecil akan sering buang angin pada saat atau setelah diberi susu, dan berguling-guling karena tidak nyaman di bagian perut.

Saat bayi Anda memperlihatkan gejala tersebut, gendong bayi Anda dengan posisi tegak menghadap ke belakang, sambil menepuk atau menggosok punggungnya sampai ia berserdawa. Setelah itu, gosok perutnya dengan lembut menggunakan minyak telon agar bayi merasa hangat dan angin di dalam tubuh bayi cepat keluar. Berikan pakaian hangat dan selimut yang nyaman, agar bayi tidak lagi masuk angin.

0 Response to "Penyebab dan Gejala Bayi Masuk Angin"

Posting Komentar