Wisata Alam Gunung Kelud

Wisata Alam Gunung Kelud
Gunung Kelud bisa menjadi alternatif pilihan tepat untuk anda yang ingin mendapatkan pemandangan salah satu pegunungan Indah Indonesia. Objek Wisata Gunung Kelud berada pada wilayah administratif Kabupaten Kediri. Udara di kawasan ini sangat sejuk karena berada pada ketinggian 1200 meter diatas permukaan laut. Tercatat beberapa kali terjadi erupsi. Erupsi terakhir terjadi pada bulan Oktober 2007. Letusan yang tidak besar namun meninggalkan bekas berupa anak gunung. 

Objek wisata Gunung Kelud 

Kawasan wisata Gunung Kelud ini memiliki empat puncak, yaitu Puncak Kelud, Puncak Sumbing, Puncak Gajah Mungkur dan Puncak Gedang.

Keindahan pemandangan utama adalah kubah lava. Di puncak Gajahmungkur dibangun gardu pandang dengan tangga terbuat dari semen. Pada malam akhir pekan, kubah lava diberi penerangan lampu berwarna-warni. Wisata Malam Anak Gunung Kelud. Selain itu, telah disediakan pula jalur panjat tebing di puncak Sumbing, pemandian air panas, serta flying fox.


Di sepanjang perjalanan menuju Wisata Gunung Kelud, terdapat beberapa tempat rehat kecil dimana pengunjung bisa berhenti sejenak untuk menikmati pemandangan dan hawa pegunungan yang segar. Ada baiknya berhenti sejenak di tempat-tempat ini, sebelum atau setelah berkunjung ke kawasan Wisata Gunung Kelud.

Tips berwisata ke Gunung Kelud

Berangkat siang/sore hari untuk menikmati pemandangan matahari terbenam. Di malam hari pengunjung dapat menyaksikan Anak Gunung Kelud bermandi cahaya lampu. Pengunjung dapat menginap di aula. Berangkat ke Puncak Gajah Mungkur pada pukul 04:00 untuk menyaksikan pemandangan matahari terbit. Setelah puas menikmati pemandangan, pengunjung dapat turun ke aliran air panas.

0 Response to "Wisata Alam Gunung Kelud"

Posting Komentar