Makanan yang Bagus Dikonsumsi Pasca Melahirkan

Makanan yang sehat dan bagus dikonsumsi oleh wanita setelah melahirkan sangat membantu pada masa pemulihan. Pasti banyak jenis makanan atau minuman pantangan di masa hamil. Tentu saja pantangan ini bertujaun supaya bayi lahir sehat. Beda halnya ketika bayi lahir anda sebaiknya mengkonsumsi makanan yang bagus dikonsumsi setelah melahirkan. Selain enak dimakan juga baik bagi kesehatan ibu dan Asi. 

Jenis makanan yang baik untuk ibu setelah melahirkan

Ikan
Asam lemak dan omega 3 yang biasa ditemui pada ikan laut khususnya dapat membantu perkembangan otak dan mata bayi Anda. Tetapi para ahli mengatakan, Anda tidak boleh mengonsumsi lebih dari dua porsi ikan selama seminggu.

Keju
Makanan berikutnya adalah keju. Produk olahan susu ini kaya akan kalsium. Baik untuk Anda yang juga menyusui.

Susu
Susu merupakan minuman yang tinggi kalsium. Mengonsumsi susu sangatlah baik pada masa setelah melahirkan dan menyusui. Ada baiknya jika Anda minum segelas susu satu jam sebelum menyusui bayi Anda yang baru lahir.

Kopi
Selama kehamilan, Anda dilarang keras untuk mengonsumsi kopi karena dapat mempengaruhi tumbuh kembang janin. Tetapi setelah melahirkan, Anda boleh mengonsumsi segelas kopi. Segelas kopi akan membuat Anda rileks dan memberikan Anda energi pasca melahirkan.

Karbohidrat sehat
Anda butuh karbohidrat untuk mengganti tenaga Anda yang hilang. Beberapa jenis karbohidrat yang sehat yang harus Anda konsumsi setelah melahirkan adalah beras merah dan gandum.

Sayuran berdaun
Si ibu baru harus makan banyak sayuran berdaun untuk menyeimbangkan vitamin K. Vitamin K akan membantu bayi menyerap zat besi yang dihasilkan melalui ASI.

Makanan yang bagus untuk ibu yang baru saja melahirkan terutama makanan olahan segar. Sebisa mungkin hindari makanan ringan (junkfood). Makanan-makanan bergizi adalah sayur, kedelai, telur, ikan dan buah yang sebaiknya anda utamakan sebagai menu masak. Untuk bayi yang baru berusia 3 bulan - 1 tahun sebaiknya hindari makanan ini untuk bayi 

0 Response to "Makanan yang Bagus Dikonsumsi Pasca Melahirkan"

Posting Komentar