Bahas Review Samsung Galaxy S3 Mini

Samsung Galaxy S3 Mini merupakan versi "mini" dari S3. Menggunakan nama "Mini", selain ukuran body yang lebih keci, maka spesifikasi yang diberikan Samsung untuk S3  ini juga dikurtangi. Smartphone dengan harga diatas 2 jutaan memberikan banyak fitur canggih dari Andorid 4.1. Bahas review Samsung Galaxy S3 Mini, spesifikasi dan fitur yang kabarnya dikurangi 

Ulasan fitur Samsung Galaxy S3 Mini

Prosesor Cortex A9 Dual-core 1 GHz yang digunakan, kalah jauh dari prosesor Exynos Quad-core 1,4 GHZ milik kakaknya. Dipadukan dengan RAM 1 GB dan GPU Mali-400, S3 Mini menjalankan sistem operasi Android versi 4.1.1 (Jelly Bean). Layar AMOLED ukuran 4 inci resolusi 480 x 800 pixel ini tetap terlihat jelas saat dilihat dari sudut mana  saja. Dengan dimensi 122,55 x 63 x 9,9 mm dan bobot 120 gram, S3 Mini cukup tipis dan mantap digenggam dengan satu tangan.

Tombol fisik yang biasanya menjadi ciri khas Samsung menghilang dalam S3 Mini, digantikan dengan tombol  di bagian bawah layar. Desain ini untuk memaksimalkan dimensi smartphone. Interface utamanya terasa responsif walau kadang agak tersendat jika kita terlalu cepat memberi input.

Selain terdapat kamera utama 5 MP dan kamera sekunder dengan resolusi VGA, Samsung menyediakan penyimpanan eks­ternal yang lapang dengan opsi 8 dan 16 GB. Baterai Lithium Ion kapasitas 1500 mAh S3 Mini di-rating aplikasi benchmark selama 430 jam waktu siaga (3G) dan 7 jam waktu bicara (talk time).


Meski mini, namun smartphone dari Samsung ini justru masih menggunakan SIM card berukuran standar. Sayangnya, slot microSD milik S3 Mini tersembunyi di balik tempat penyimpanan baterai. Pengguna mau tak mau harus membuka penutup belakang dan melepas baterai untuk bisa mengakses slot microSD.

Layar resolusi WVGA 4 inci milik S3 Mini juga terlihat kurang tajam jika dibanding dengan Galaxy S3. Sesuai dengan namanya, S3 Mini cocok bagi pengguna yang menginginkan smartphone terjangkau dengan performa yang tidak mengecewakan. Beberapa kelebihan dan kekurangan Galaxy S3 Mini

Spesifikasi: Samsung Galaxy S3 mini

Sistem operasi :   Android 4.1
CPU :    Dual-core Cortex A9 1 GHz
GPU :    Mali-400
Memori  :  1 GB
Storage :   8/16 GB
Konektivitas :   Wi-Fi, Bluetooth, NFC
Display  :  4 inci (800 x 480)
Kamera :   5 MP (720p)
Baterai :   1500 mAh
Interface :   microUSB, audio jack 3,5 mm
Bobot  :  110 gram

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama