3 Member JKT48 Generasi 1 Keluar

Akhir tahun 2013 JKT48 genap berumur 2 tahun, 3 member JKT48 generasi 1 keluar atau graduate. Mereka adalah Stella Cornelia, Sonya Pandarmawan, dan Diasta Priswarini. Namun hal itu masih menimbulkan tanda tanya karena Stella masih aktif ikut kegitan sampai saat ini 22 - 11 -2013. Namun dari pihak official sudah mengumumkan keputusan graduate. Mungkin karena masih ada kontrak, selama belum dihapus di daftar banyak fans yang mengharapkan mereka kembali, seperti kasus Ghaida yang  telah mengumkan keluar tapi ternyata balik lagi.

Stella, Sonya, dan Diasta termasuk member utama gen 1 yang mempunyai banyak kontribusi dan punya fans setia. Ga ada masalah atas keluarnya mereka, mungkin masih diberi keleluasaan oleh Official JKT48 tentang keputusannya. Kemungkinan utama adalah masih ada ikatan kontrak, syukur kalau kembali lagi.

Istilah Graduate  48 Family

Graduate sebenarnya berarti "lulus" memang sudah menjadi sebutan umum di 48 family. Kata keluar atau out yang berkesan negatif atau terpaksa. Setiap member 48 bebas menentukan kapan graduate dan akan diumumkan baik-baik. 

Jika anda tahu graduatenya Atsuko Maeda di acara  konser Tokyo Dome sangat berkesan sekali dengan iringan lagu Yume No Kawa dan Sakura No Hanabiratachi. Atsuko Madea adalah member pertama sejak tahun 2005 dan mempunyai fans terbanyak sebagai angota AKB48 yang artinya sudah mendapat pencapaian tertinggi sebagai member AKB48. Kemudian disusul graduatenya Tomomi Itano dan Mariko Shinoda dari generasi pertama juga. Mungkin tahun depan menyusul Haruna Kojima, Minegisi Minami dan Takahashi Minami. Ini menunjukkan istilah graduate member 48 itu sudah wajar dan umum. Biasanya kalau karena kasus tidak ada acara pengumuman grad.

Stella Cornelia
Ci Stella mengumumkan tepat pada saat theater Renai Kinshi Joure bersaaman hari ulang tahunnya. Mungkin dia ingin menyampaikan pada saat momen terbaik, dimana saat itu banyak fansnya yang datang merayakan di theater. Ini menjadi pukulan berat bagi Stellahugs, walaupun sekarang Stella masih akan muncul di TV dengan membintangi film Bima Satria Garuda.

Sonya dan Diasta
2 member ini berbarengan mengumumkan di theater Renai Kinshi Jourei 21 Nov 2013. Ini membuat para member terutama gen 1 merasa kehilangan teman seperjuangan. Terlihat kesedihan Ghaida sebagai teman dekatnya Diasta 2 sejoli otaku. Tentunya buat Sonya Lover dan Nyashiteru pasti sangat sedih, selanjutnya tetap mendukung atau oshihen

Benar kata beberapa fans, bahwa JKT48 adalah tempat pendidikan untuk menjadi seorang artis, dan mereka berjuang dan bersaing untuk meraih nama besar di mata fans. Lihat saja nama-nama yang dulunya sama sekali tidak terkenal sekarang berhasil menjadi artis, seperti Nabilah, Melody, Naomi dll. Sayangnya masih banyak member yang namanya sama sekali tidak terdengar di dunia entertain. Yah jika itu pilihan mereka, semoga kepututasan itu yang terbaik bagi mereka, dan JKT48 akan kedatangan adik-adik baru generasi 3.

0 Response to "3 Member JKT48 Generasi 1 Keluar"

Posting Komentar