Fakta dan Manfaat Air Kelapa

Benar atau tidak tentang khasiat dan manfaat air kepala dapat menetralkan racun sudah ditemukan dan dipakai orang sejak jaman dahulu. Apalagi es kelapa muda sangat enak sebagai minuman segar banyak disukai.  Penelitian pernah membuktikan bahwa air kelapa memang baik bagi kesehatan. Namun ada beberapa Fakta dan manfaat air kelapa yang bertolak belakang mengenai manfaat air kelapa yang wajib Anda ketahui seperti yang dilansir dari Self (20/04) berikut ini.

Air kelapa membuat awet muda
Air kelapa mengandung cytokinins yang bersifat meremajakan tumbuhan dan beberapa tanaman buah-buahan yang lain. Namun untuk manusia, belum ada penelitian yang mampu membuktikan hal ini.

Lebih bernutrisi dari susu full cream
Anggapan ini tidak benar. Dibandingkan dengan air kelapa, susu (baik yang full cream maupun tidak) kaya akan protein, lemak, karbohidrat, dan gula. Selain itu, susu juga mengandung berbagai macam vitamin dan mineral seperti vitamin B kompleks, vitamin D, kalsium, potasium, sodium, serta magnesium. Sementara air kelapa hanya mengandung beberapa mineral saja.

Bisa mencegah terjadinya batu ginjal
Hal pertama yang dapat dilakukan guna mencegah terjadinya pembentukan batu ginjal adalah cukup konsumsi air atau cairan. Cairan bisa diperoleh dari air kelapa, air mineral, dan lainnya. Ada benarnya bahwa air, baik. air kelapa maupun air mineral, dapat mencegah terjadinya pembentukan batu ginjal. Hanya saja, air kelapa tidak dapat menyembuhkan batu ginjal.

Air kelapa baik bagi tekanan darah
Kandungan mineral yang tinggi pada air kelapa memang baik bagi tekanan darah. Namun tetap saja, buah dan sayur dianggap jauh lebih baik dan ampuh dalam mengontrol tekanan darah Anda.

Jadi anggapan-anggapan tentang khasiat air kelapa yang beradar di media tidak sepenuhnya benar. Namun tetap punya manfaat air kelapa bagi kesehatan

0 Response to "Fakta dan Manfaat Air Kelapa"

Posting Komentar