__

Efek Buruk Diet OCD

Lagi heboh metode diet OCD (obsessive corbuzier's Diet) ada yang pro dan kontra. Adakah efek bahaya/negatif diet OCD bagi yang menjalaninya, atau efek samping terhadap kesehatan? kebetulan saya sendiri sudah 1 bulan menerapkan, dan ternyata ada efek buruk diet OCD ini.
Saya bukan termasuk obesitas, hanya kelebihan berat badan 2-3 Kg saja, sehingga dalam 1 bulan menjalankan OCD, berat badan sudah kembali normal. Selain itu kebetulan saya juga menjalankan fitnes ringan untuk membentuk badan supaya sehat dan bagus. Ini beberapa efek samping menjalankan OCD.

1. Malas Jogging
Saya pribadi, dulu sebelum menjalankan OCD sering joging dengan niat menjaga berat badan. Tapi sekarang jarang sekali jogging, karena OCD lebih efektif untuk menjaga berat badan. Jadi cuman olahraga angkat beban di rumah, kadang di gym.

2. Dilema saat bertamu
Seringkali pada jam puasa bertamu ke rumah saudara atau teman pasti disuguh minum manis dan camilan, kadang ditawari makan juga. Kalau bilang puasa, puasa apa? kalau bilang OCD/diet, kelihatan aneh, lawong enggak gemuk. Gagal puasa OCD nya, gapapalah sekali-kali ga OCD an.

3. Celana agak longgar
Celana jeans ku jadi agak longgar, tapi ga terlalu masalah, cuman dai 30 ke 29, ga terlalu beda jauh.

4. Jadi suka ngaca
Karena melakukan fitnes, otomatis suka ngaca progres perut sixpacknya XD. Jujur agak susah untuk bikin sixpack. Tapi yang jelas perut ga ada pelampung lagi kayak dulu.

Efek untuk kesehatan?
Kebetulan selama ini tidak ada masalah, saya mulai jendela makan 6 jam, selang seling 6-4. Malah 2 hari tiap minggu makan bebas, karena tidak tergolong obesitas. Ga pake yang jendela 24 jam, takut malah kurus, sebab pernah dulu kurus ga gemuk-gemuk.

Oya, kalo kelebihan makan perut rasanya ga enak, terasa berat gitu, kadang pusing juga kalau kelebihan makan (pas ga OCD)

Apa itu OCD? baca Gaya Diet Deddy Corbuzier dan Inilah cara diet OCD secara singkat untuk ketahui
advertisement



SUKA?

Posted by: Alifan Doflamingo Mancing Info Updated at : 08.08

1 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More