Efek Buruk Menjalankan Diet OCD

Metode diet OCD (obsessive corbuzier's Diet) dopopulerkan oleh Deddy Corbuzier pada pertengahan tahun 2013 yang banyak menuai pro dan kontra dari berbagai kalangan, bahkan oleh para pakar kesehatan kedokteran. Anda mungkin bertanya apakah efek bahaya negatif diet OCD, atau efek samping yang terjadi terhadap kesehatan? dan inilah efek buruk diet OCD  yang sudah saya terapkan sendiri
Saya bukan termasuk obesitas, hanya kelebihan berat badan 5-7 Kg saja, sehingga dalam 1 bulan menjalankan diet OCD, berat badan sudah kembali normal. Selain itu kebetulan saya juga menjalankan fitnes ringan untuk membentuk badan supaya sehat dan bagus. Ini beberapa efek samping menjalankan OCD.

Malas olahraga kardio seperti atau treadmill, saya pribadi, dulu sebelum menjalankan sering olahraga joging dengan niat menjaga berat badan. Tapi sekarang jarang sekali jogging, karena OCD lebih efektif untuk menjaga berat badan. Kardio sengat bermanfaat untuk kesehaan seluruh organ tubuh, terutama untuk kesehatan jantraung dan paru-paru

Dilema saat bertamu, seringkali pada jam puasa bertamu ke rumah saudara atau teman pasti disuguh minum manis dan camilan, kadang ditawari makan juga. Kalau bilang puasa, puasa apa? kalau bilang OCD/diet, kelihatan aneh, lawong enggak gemuk. 

Jadi suka ngaca, karena melakukan fitnes otomatis suka ngaca melihat pembentukan badan dan progres diet. Jujur agak susah untuk bikin sixpack. Tapi yang jelas perut menjadi rata tidak buncit lagi seperti dulu. 

Lebih mudah kenyang, saya mersakan sendiri dan juga teman-teman yang lain sering mudah kenyang saat makan dalam porsi sedikit. Berbeda sebelum menjalan mampu makan banyak, jadi bagi yang suka makan banyak cara diet ini mungkin kurang cocok. 

Apa efek terhadap kesehatan?
Kebetulan selama ini tidak ada masalah, saya mulai jendela makan 6 jam, selang seling 6-4. Malah 2 hari tiap minggu makan bebas, karena tidak tergolong obesitas. Ga pake yang jendela 24 jam, takut malah kurus, sebab pernah dulu kurus ga gemuk-gemuk. Biasanya jika kelebihan makan perut rasanya ga enak, terasa berat gitu, kadang pusing juga kalau kelebihan makan, apakah ini efek.

Banyak yang salah dan mengalami masalah kesehatan setelah  mereka mengaku melakukan diet OCD, biasanya mereka yang malas membaca panduan dari Deddy Corbizier, sehingga salah penerapan. Melakukan diet OCD adalah bertahap, dari yang paling mudah dan sangat logis dan sehat, yang jelas anda tidak mungkin tahu efeknya jika tidak mencoba sendiri. 

Apa itu OCD? baca Gaya Diet Deddy Corbuzier dan Inilah cara diet OCD secara singkat untuk ketahui

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama