Tanda - Tanda Kehamilan

Tanda-tanda kehamilan bisa dilihat dari kondisi fisik yang dirsakan pada wanita, biasanya diindikasi dari telatnya datang bulan atau haid. Namun telat haid bukan satu-satunya ciri hamil, tidak bisa menjadi tolak ukur utama. Ada beberapa cara untuk mengetahui kehamilan yang ditandai pada kondisi fisik. Salah satu cara paling mudah adalah dengan alat tes kehamilan, atau cek dokter.

Tanda hamil pada minggu pertama

Wanita atau ibu-ibu akan Sering melakukan buang air kecil atau istilah jawanya "beser"
Mulai merasakan Sakit pada bagian kepala
Perubahan yang terjadi pada suasana hati,
Konstipasi atau sering susah buang air besar
Ibu-ibu akan Sering Merasa pusing beserta perasaan melayang- layang

Tanda hamil dari kondisi fisik

Sering lelah 
Biasanya, Anda sanggup membaca beberapa bab novel favorit Anda sebelum tidur. Tapi sekarang, Anda tak sanggup membaca satu halaman pun.

Mual 
Setiap pagi, bangun dengan perut mual dan perasaan ingin muntah. Seringkali, rasa mual berlangsung sepanjang hari. 

Sakit kepala 
Tiba-tiba saja, sering mengeluh sakit kepala.

Sakit punggung 
Biasanya tidak punya masalah dengan sakit punggung. Namun kini, punggung bagian bawah terasa nyeri. Jika benar hamil, gangguan ini akan menetap hingga melahirkan kelak. 

Perut kram 
Perut terasa kembung dan kram, gejala yang biasa Anda rasakan menjelang haid. Anda menduga ini hanyalah salah satu dari gejala PMS setiap bulannya. 

Ngidam atau menolak makanan tertentu 
Tanpa alasan yang jelas, mendadak Anda sangat menginginkan makanan tertentu, yang sebelumnya mungkin bukan makanan favorit.

Payudara bengkak 
Memakai bra terasa seperti siksaan, karena payudara tiba-tiba  membesar dan terasa nyeri jika disentuh. Ditambah lagi, warna areola yang lebih gelap dari biasanya.

Anda bisa melihat bagaimana kondisi tubuh,jika ada beberapa hal yang sama dengan tanda-tanda hamil tersebut, kemungkinan anda positif hamil.

0 Response to "Tanda - Tanda Kehamilan"

Posting Komentar