Cara Menetralkan Asam Lambung

 Asam Lambung
Cara mengatasi asam lambung yang tiba-tiba kambuh gara-gara telat makan atau disebabkan jenis  makakan tertentu bisa anda lakukan hal-hal berikut ini. Asam lambung bukan penyakit ringan, jika sering kambuh bisa memicu  kanker lambung. Karena itu anda bisa mencoba melakukan hal-hal berikut ini untuk menetralkan asam lambung saat menyerang.

1. Minuman Soda
soda dapat digunakan untuk meredakan ketidaknyamanan akibat kenaikan asam lambung. Membuat minuman dengan mencampurkan setengah sendok teh baking soda yang dicampur dalam delapan ons air. Baking soda akan langsung mengurangi asam dalam perut, menetralkan, dan mencegah isi perut kembali ke kerongkongan.

2.Mengunyah permen karet
Permen karet dapat membantu meringankan sakit maag dengan meningkatkan produksi air liur. Sifat alkali dalam air liur membantu menetralkan asam di lambung.

3.Apel merah
Makan sepotong apel sangat baik ketika mengalami gejala-gejala GERD (gastroesophageal reflux disease). Apel, khususnya jenis merah manis, dapat membantu untuk menciptakan sebuah lapisan basa dalam perut, mengurangi kecenderungan asam untuk kembali naik ke kerongkongan, dan menyebabkan nyeri. Apel juga baik pada waktu tidur untuk mencegah refluks asam lambung pada malam hari.

4. Tidur menyamping 
Tidur menyamping ke sisi kiri atau kanan bisa menekan rasa sakit akibat naiknya asam lambung. Sebaliknya, tidur tengkurap malah memperburuk asam lambung.

Lakukan hal-hal sederhana ini ketika penyakit asam lambung Anda sedang kumat untuk membantu meredakan asam lambung. Hindari makanan pedas atau kecut untuk mencegah naiknya asam lambung.

0 Response to "Cara Menetralkan Asam Lambung"

Posting Komentar