Mengenal Arti Meme Comic

Berawal populer dari situs 9gag sebuah situs funny picture creator, mulai dikenal  istilah rage meme comic. Di indonesia populer semacam ragecomic 9gag yaitu 1cak.com. Arti meme comic adalah suatu gambar ilustrasi wajah berupa coretan, misalnya seperti trollface.  Bagi orang awam yg melihat sulit untuk paham, namum lama kelamaan akan mengerti maksudnya. Karena ituy meri mengenaal arti meme comic yang biasa munculdi 9gag dan 1cak.
Meme itu sendiri berasal dari kata "mimik" dalam bahasa indonesia juga berarti ekspresi wajah seseorang.

1. Trollface
 meme ini sepertinya menjadi favorit para pembuat ragecomic akhir-akhir ini. Trollface meme di gambarkan sedang tertawa dan bermuka licik, dan memang meme ini di buat dalam ragecomic untuk menjahili para pembaca ragecomic tsb. Tapi ngga selalu menjahili, kadang trollface juga bisa buat lelucon yang bikin kalian pada ketawa.

2. Bitch Please
‘Bitch please’ adalah cuplikan ekspresi dari pemain basket yang bernama Yao Ming yang sedang tertawa terbahak-bahak saat jumpa pers , pada Mei 2009.
Fungsi menunjukkan sesuatu yang lebih 'wah'senyum menyindir mengekspresikan 'ketidakmenyesalan' atas sesuatu yang telah diperbuat Setelah banyak modifikasi terhadap ekspresi ini, sekarang, sudah muncul meme serupa yang berfungsi lain seperti: Menunjukkan rasa  jijik/takut & penolakan Menunjukkan rasa acuh.

3. YU NO
Meme yang memang jengkel atau kesal terhadap sesuatu, jadi dia menyarankan sesuatu untuk sesuatu yang menjengkelkan itu. Contohnya kalo meme ini gak bisa nyelesaiin soal matematika, dia pasti bilang “MATH, Y U NO selesaiin masalah lu sendiri”

4. If You Know What I Mean
Foto Mr.bean yang di edit sedemikian rupa jadi internet meme. Meme ini artinya “Jika kamu tau maksudku” di jelaskan kalau sesuatu yang awalnya membingungkan si pembaca lama-lama bakal ngerti maksudnya. Nih Contohnya : “Biasanya kata2 kotor itu di sensor kayak f*ck, sh*t, dll berarti sm*sh??? If You Know What I Mean”

5. Forever Alone (FA)
Berdasarkan berbagai sumber, diketahui bahwa komik asli 'Forever Alone Guy' pertama berjudul 'April Fools'. Komik tersebut diunggah oleh pengguna FunnyJunk yang ber-username Azuul.
Meme 'Forever Alone' berfungsi untuk Mengekspresikan:
• Rasa kesepian
• Kekecewaan terhadap dunia

6. Me Gusta
Sebuah Frase Colloquial dari bahasa Spanyol 'Me Gusta' pertama kali diadaptasi dari sebuah rage comic yang digambar oleh seorang ilustrator bernama Matt Oswald.
Meme Me Gusta berfungsi untuk mengekspresikan rasa senang yang aneh pada suatu keadaan, yang apabila orang lain melihatnya, akan mengira orang tersebut mengalami keterbelakangan mental.
Meme ini juga dapat dipakai untuk mewakili respon suka terhadap sesuatu yang mengekspresikan "mupeng"

7. Fffffffuuuuuu

ffffffuuuuu ialah meme yang menandakan suatu kemarahan pada keadaan yang sangat aneh. Tetapi kadang kemarahan meme ini di akibatkan oleh kejahilan si trollface

8. Genius
Munculnya meme Genius menandakan adanya sesuatu yang konyol atau suatu kebodohan. Tetapi terkadang meme ini bisa mengejek

9.You Don't Say
Meme “You Don’t Say” sendiri berfungsi untuk mengekspresikan tanggapan terhadap:Pernyataan lazim yang bahkan nenek-nek ngupil pun pasti tau.Pertanyaan retoris yang sudah pasti jawabannya, sehinggaorang yang ditanyai lebih memilih untuk menjawab secara sarkastik.

3 Responses to " Mengenal Arti Meme Comic"