Resto Makanan Jepang Terkenal di Indonesia

Makanan Jepang sudah populer dan semakin banyak diminatidi Indonesia, bukanhanya makanan khas Jepang saja, karena bisnis resto semakin trend. Sushi, Ramen, otoyaki dsb sudah ada puluhan bahkan ratusan restoran rumah makan Jepang di Indonesia.  Mulai dari konsep makanan cepat saji sampai made to order. Dari sekian banyak pilihan, ini dia Resto makanan Jepang terkenal di Indonesia bagi para pecinta kuliner Jepang.

7 Restoran Jepang Terkenal di Indonesia

1. Ootoya
Berdiri di Jepang sejak 1958 dan meluas hingga ke Hong Kong, Singapura, Thailand dan Taiwan. Di Indonesia sendiri terdapat tiga gerai yaitu di Senayan City, Pacific Place dan Plaza Indonesia. Resto ini menyajikan makanan rumahan Jepang otentik. Makanan rumahan ialah masakan yang dikonsumsi sehari-hari seperti bento, katsu, udon, donburi, dan sebagainya. Desainnya dibuat layaknya rumah-rumah Jepang dengan interior serta furnitur yang didominasi kayu.

2. Sushi Tei
Berbagai menu sushi mulai dari yang otentik hingga fusion bisa dinikmati di sini. Menu khasnya adalah dragon roll, special unagi roll dan tuna salad crispy mentai. Gerai Sushi Tei di Indonesia terletak di Plaza Indonesia, Plaza Senayan, Senayan City, Gandaria City, Trans Studio Mall Bandung, dan masih banyak lagi. Tak hanya sushi, tersedia juga makanan tradisional Jepang lainnya seperti donburi, sukiyaki dan zaru soba.

3. Takigawa
Restoran yang satu ini jadi salah satu favorit bagi mereka yang menyukai kuliner Jepang bergaya fusion (perpaduan citarasa Asia dan Barat). Takigawa menyajikan shabu-shabu, udon, sushi, dan sebagainya. Interior dengan sentuhan Jepang yang modern menjadi daya tarik resto ini. Sejak didirikan pada 2004, Takigawa sudah memiliki beberapa cabang di antaranya di La Piazza Kelapa Gading, Grand Indonesia dan Senayan City.

4. Ramen 38 Sanpachi
Salah satu keunikan dari resto yang interiornya didominasi warna merah ini adalah menu Jigoku Ramen yang tingkat kepedasannya bisa dipilih, mulai dari level 1 (satu buah cabai dalam semangkuk ramen) sampai yang paling tinggi, level 10. Berani coba? Resto ramen ini terdapat di Gandaria City, Senayan City, Cilandak Town Square, Central Park, Pacific Place.

5. Hanamasa
Resto berkonsep buffet dan self service ini menyajikan menu itama Yakiniku (makanan yang dibakar) dan Syabu-Syabu (rebusan). Resto yang pertama kali didirikan di Jepang oleh Yasiro Ono ini menyajikan beragam pilihan bahan makanan yang bisa dimasak sendiri mulai dari daging sapi, ayam, makanan laut dan sayuran segar lengkap dengan berbagai saus tradisional Jepang. Cocok untuk santap bersama keluarga atau teman dengan jumlah banyak. Hanamasa terdapat di Mal Puri Indah, Jl. Mahakam Kebayoran Baru, Plaza Bintaro dan Kelapa Gading.

6. Yoshinoya
Salah satu menu andalan Yoshinoya adalah Gyu Don alias Beef Bowl. Yoshinoya merupakan resto cepat saji penyedia Beef Bowl yang sudah ternama di Jepang, didirikan sejak 1899. Meskipun menu andalannya adalah semangkuk nasi dengan topping daging, pengunjung bisa memilih menu lain seperti Chicken Teriyaki Bowl, Chicken Karaage, Shrimp Purse dan masih banyak yang lagi. Salah satu gerainya terdapat di West Mall Grand Indpnesia Shopping Town.

7. Zenbu
Tagline resto fusion Jepang ini adalah 'The House of Mozaru'. Mozaru merupakan nasi dengan aneka jenis katsu, disiram dengan saus butter yang creamy lalu 'ditutup' lelehan keju mozarella. Interior resto ini didesain bergaya Jepang dengan sentuhan kontemporer yang lebih casual. Menu-menu unik pun tersedia, salah satunya milk shake dengan rasa wasabi yang sedikit 'menggigit'. Gerai Zenbu terdapat di Plaza Indonesia, Jl. Senopati dan Paris Van Java, Bandung.

1 Komentar

  1. SEMOGA SEHAT SELALU.

    JAHE SUPER serbuk murni, tanpa gula dan bahan pengawet.

    Agen Jakarta:
    Hushby Parfum. Jl. Cileduk Raya no.6 Cipulir – ulujami
    Jakarta Selatan 021-91986008

    Agen Surabaya :
    SWALAYAN 'ALMAS MART'. JL. IKAN MUNGSING 3 NO. 24.
    SURABAYA (031) 3540668

    Agen Malang :
    *) Depot HTS Lawang.
    *) Depot Mesir Kota Batu.
    *) Kopi bubuk Sido Mulyo (pasar klojen malang).
    Dsb.
    www.jahesuper.com

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama