Atlet yang Telah Mengharumkan Indonesia

Kabar atlet yang telah mengharumkan Indonesia hidupnya kurang layak di massa tua benar adanya. Pada masanya beliau beliau telah menymbang banyak medali emas pada Indonesia dari berbagai olimpiade.  Kita bangga sebagai warga Indonesia melihat prestasi-prestasi itu. Kita mengenang kembali kejayaan teman-teman,” ujar salah satu pengusaha media itu ditemui di Kantor Komite Olimpiade Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Senayan, Jakarta, Senin (4/3/2013). 

Mantan Atlet yang telah mengharumkan Indonesia

1. Leni Harini (35) atlet perahu naga 
2. Totok Hardiyanto (49) atlet tenis meja 
3. Suharto (61) altet balap sepeda 
4. Jumain (57) atlet dayung 
5. Jimmy Sinantan (57) 
6. R. Sudaryanto (53) atlet balap sepeda 
7. Marina segedi (49) atlet pencak silat 
8. Samuel Elia Huwae (47) atlet atletik 
9. Hapsani (52) atlet lari estafet 4X100 meter 
10. Wimpi Wungow (49) atlet binaraga 
11. Enceng Durachman (59) atlet balap sepeda 
12. Aming Priatna (68) atlet balapa sepeda 
13. Moch Yusuf (47) atlet balap sepeda 
14. Nico Tomas (47) petinju kelas layang terbang 
15. Abdul Rojak (45) atlet tae kwon do

Kabar mereka sekarang hidupnya kurang layak itu benar adanya. Semasa muda mereka fokus pada bidang olahraga untuk menjuarai lomba, sehingga kurang memperhatikan pendidikan, bahkan hanya lulusan SD dan SMP. Mereka tiodak dibekali ketrampilan bekarja, sehingga pada saat lepas dcari atlet menjadi sulit mendapat pekerjaan.

Hal ini harus disadari pemerintah supaya lebih memperhatikan nasib kedepan para atlet nasional. Bisa saja atlet muda enggan sungguh-sungguh karena negara bisa jadi bersikap "habis manis sepah dibuang".

Kabarnya pemerintah sudah tergerak hatinya, 15 mantan atlet berprestasi internasional mendapat penghargaan atas jasanya mengharumkan nama Indonesia. Penghargaan berupa piagam dan uang tunai senilai Rp. 50.000.000,00 per orang itu diberikan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

0 Response to "Atlet yang Telah Mengharumkan Indonesia"

Posting Komentar