Bahaya atau Tidak Mandi di Malam Hari


Kebiasaan mandi malam hari sering diklaim kurang sehat, berbahaya untuk kesehatan, sehingga lebih baik tidak dilakukan. Namun bagi orang yang mempunyai aktifitas fisik di sore hari sampai malam, terpakasa harus mandi di malam hari setelah beraktivitas. Bagaimana saran doker terkait hal ini? bahaya atau tidak mandi di malam hari  , apa saja efeknya dan bagaimana solusinya.

Efek buruk mandi malam hari

Sejauh ini, belum ada penelitian khusus yang menegaskan bahwa mandi malam dapat mengakibatkan kesehatan memburuk. Kabar yang tersebar di masyarakat sangat mungkin dikaitkan dengan orang yang mandi menggunakan air dingin. Karena, dengan suasana dingin dapat menimbulkan rasa ngilu di badan dan tulang.

Bahaya jika dengan air dingin bisa saja dikhawatirkan terjadi vasospasme pada pembuluh darah yang bisa saja berakibat macam-macam, seperti serangan jantung koroner. Akan tetapi, perlu diingat, penelitian yang menegaskan mengenai hal tersebut belum pernah ada. Semoga penjelasan saya dapat membantu anda.

Mandi malam dengan air hangat

Menurunkan tekanan darah. Mandi di malam hari dapat mempengaruhi tekanan darah Anda. Apalagi jika mandi dengan air hangat. Selain dapat menurunkan tekanan darah juga menghindarkan Anda dari stres karena rutinitas sehari-hari.

Memulihkan ketegangan otot. Otot tubuh Anda bisa kaku karena seharian beraktivitas. Untuk itu mandi saat pulang kantor dapat membantu Anda mengendurkan otot-otot yang tegang. Tubuh pun terasa lebih ringan dan pegal-pegal di tubuh menghilang.

0 Response to "Bahaya atau Tidak Mandi di Malam Hari"

Posting Komentar