Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari

Manfaat minum air putih di pagi hari untuk kesehatan mungkin sudah kita dengar. Pernyataan itu sangat benar dan sudah banyak orang membuktikannya. Semua orang seharusnya sudah tahu pentingnya minum air putih minimal 6 gelas per hari untuk memenuhi cairan dalam tubuh. Mungkin ada yang bertanya-tanya membiasakan minum air putih di pagi hari menyebabkan gemuk atau malah membantu diet? Nah karena itu coba simak beberapa manfaat minum air putih di pagi hari, 2 gelas.
Baik air hangat atau dingin? keduanya sama, namun karena udara pagi yang masih dingin kebanyakan orang suka minum air hangat.

Minum air putih pagi hari untuk kesehatan

Membersihkan usus saluran pencernaan
Air yang diminum di pagi hari sebelum makan apapun dapat membersihakan usus besar.Sistem pencernaan yang buruk dapat ddiobati dengan minum segelas air panas dua kali sehari, terutama bila diminum di awal pagi. Ini akan membuang racun dari tubuh dan membersihkan sistem tubuh. Anda dapat mencampur air panas dengan madu atau lemon untuk hasil terbaik.

Menurunkan berat badan
Banyak ahli diet meminta pasiennya untuk minum segelas air panas dengan lemon dan madu setiap hari untuk menurunkan berat badan. Nah, saran ini sangat membantu dalam menurunkan berat badan. Air panas dapat merusak timbunan lemak dari tubuh dan membantu dalam penurunan berat badan.

Meningkatkan aliran darah
Bila Anda minum air panas, timbunan lemak di tubuh dibakar dan timbunan dalam sistem saraf juga diurai. Ini akan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh dan juga mengeluarkan racun berbahaya.

Menghilangkan racun
Minum air di pagi hari akan membantu meringankan fungsi ginjal dalam hal menghilangkan berbagai racun dan produk sampah (limbah) dari sistem tubuh. Hal ini karena pada malam hari tubuh tidak mendapatkan asupan cairan.

Menghindari penyakit 
Akumulasi racun berbahaya dalam tubuh kita menyebabkan ketegangan, nyeri dan sakit kepala. Minum air hangat segera sebagai salah cara untuk membunuh racun dan ini membuat orang merasa segar. Minum banyak air juga membuat sendi diminyaki sehingga mencegah arthritis.

Meningkatkan sistem kekebalan 
Minum air hangat dengan menambahkan beberapa tetes lemon dan madu tidak hanya enak tetapi juga membantu dalam menaikkan sistem kekebalan. Kombinasi yang terbaik untuk membersihkan rongga hidung.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama