Makanan Pantangan bagi Penderita Darah Tinggi

Makanan pantangan bagi penderita darah tinggi. Orang yang mengidap tekanan darah tinggi atau hipertensi, perlu membatasi makanan yang mengandung sodium (Na) yang banyak terdapat pada garam. Beberapa zat makanan yang menjadi pantangan karena dapat meningkatkan tekanan darah. Oleh karena itu, perhatikan baik-baik pola makan Anda, jangan sampai konsumsi makanan pantangan bagi penderita darah tinggi sebagi berikut:

Makanan berlemak tinggi
Makanan berlemak misalnya gorengan jika dikonsumsi secara berlebihan dapat membahayakan kesehatan, apalagi bagi penderita darah tinggi. Hal tersebut dapat menyebabkan darah menjadi lengket dengan dinding pembuluh darah sehingga darah menjadi mudah menggumpa

Mie instan 
Mudah untuk membuatnya dan rasanya nikmat. Tetapi sebungkus mie instan mengandung 14 gram lemak dan 1,580 sodium.

Margarin 
Bagi orang penderita penyakit darah tinggi, mereka harus memastikan bahwa margarin tak mengandung lemak jenuh, bacalah kemasannya guna memastikannya.

Susu tinggi lemak
Merupakan sumber kalsium, tetapi tinggi lemak. Dalam segelas susu terkandung 8 gram lemak dan 5 gram lemak jenuh. Lemak jenuh tak baik bagi pengidap liver dan berbahaya bagi orang yang memiliki tekanan darah tinggi.

Acar 
Makanan ini memang rendah kalori yang baik untuk tubuh, tetapi memiliki kandungan sodium yang tinggi, 1 buah acar mentimun bisa mengandung 570 mg sodium. Hal itu setara dengan sepertiga dari jumlah maksimumsodium perhari (2300 mg).

Ayam potong goreng
Ayam potong goreng mengandung 270 mg sodium dan 4.5 gram lemak Daging burung dan ayam  kampung bisa menjadi alternatif ketimbang daging ayam potong.

0 Response to "Makanan Pantangan bagi Penderita Darah Tinggi"

Posting Komentar