Lokasi Diving di Pulau Jawa

Lokasi  diving di Jakarta, lagi yang hobi olahraga selam pastinya pengen menjelajah merasakan indahnya alam bawah laut. Indonesia mempunyai banyak kepulauan dengan surga bawah laut yang eksotik. Sebut saja Bunaken, Lombok, Raja ampat, Belitung yang mempunya kawasan perairan laut bening pasir putih. Lalu dimanakah lokasi diving di pulau Jawa? dari yang disebutkan semua berada di luar jawa. Nah jangan kawatir di Jawa ada 2 tempat yang sangat populer dengan keindahan pemandangan pantai dan laut untuk snorkling dan nyelam. Yaitu kepulaun Seribu dan Karimun Jawa.

Pulau Seribu, Jakarta
Jika kita membayangkan Jakarta, maka yang muncul di benak adalah gedung bertingkat dan jalanan macet. Siapa sangka, kita juga bisa menikmati keindahan laut untuk wisata diving di Jakarta. Kepulauan Seribu, rumah bagi terumbu karang yang cantik, hanya berjarak satu hingga dua jam dari dermaga Marina, Jakarta dengan kapal cepat. Beberapa pulau yang terkenal adalah Pulau Kotok Besar, Pulau Kotok Kecil, Karang Bongkok, Pulau Sepa dan Pulau Pantara. Anda cukup menyewa kapal yang lebih kecil untuk menuju lokasi menyelam, yang tidak kalah indah dengan daerah lain di Indonesia.

Karimun Jawa, Jawa Tengah

Laut Jawa masih memiliki surga terumbu karang lain, yaitu di utara Semarang, Jawa Tengah. Kepulauan Karimun Jawa terdiri dari 27 pulau yang dilingkupi deretan terumbu karang koral biru Acropora. Di Karimun Jawa Anda juga bisa melihat bangkai Indonour, kapal dagang yang tenggelam tahun 1955. Jangan lupa berenang dengan bayi hiu di lokasi penangkaran!

Nah kalau sudah mencoba disana, inilah lokasi diving dan snorkling di Indonesia

0 Response to "Lokasi Diving di Pulau Jawa"

Posting Komentar