Jenis Makanan Pelancar Pencernaan

Makanan yang melancarkan pencernaan tentu saja dari jenis buah dan sayur, namun tidak semua buah dan sayur. Pencernaan yang lancar akan melancarkan buang air besar. Susah buang air besar (BAB) banyak dialami karena tidak memperhatikan pola makan dan kurang minum air putih. Sangat baik sekali jika kita rutin mengkonsumsi jenis makanan pelancar pencernaan dan juga BAB berikut ini.

Sayuran berserat adalah makanan pokok pelancar pencernaan dikala belum terjadi masalah perut. Biasakan konsumsi sayuran hijau, misal kubis, sawi, kol, buncis dsb. Sayur selain sehat juga murah harganya, beda urusannya jika sudah mengalami maslah perut, belum tentu konsumsi sayur bisa mengatasi.

1. Buah pepaya
Ini memamng buah yang paling ampuh untuk pertolongan pertama sussah BAB. Rutin makan seiris pepaya sehari sekali bersama makan sangat bagus untuk melancarkan pencernaan sehari-hari. Makan buah pepaya yang bagus adalah justru sebelum memulai makan.

2. Jahe
Ga nyangka minuman jahe sangat membantu malancarkan pencernaan. Dalam kasus perut kembung susah BAB sangat bagus dianjurkan untuk minum minuman jahe anget. Selain menghangatkan badan juga dapat mengurangi perut kembung.

3. Yogurt
Fermentasi susu dengan kandungan enzim danvitamin B12di dalamnya dapat membantu melacak bakteridalam perut. Mengkonsum yogurt tiap haridapat melancarkan pencernakan dan mengurangi bau mulut.

4. Bawang
Baik bawang merah atau bawang putih ternyata juga baik untuk pencernakan. nah jangan segan-segan untuk membari bawang disaat masak, daripada menggunakan bumbu masak instan yang kadang malah kurang bagus.

5.Larutan Penyegar
Laruitan penyegar merupakan minuman obat namun juga bisa dikonsumsi untuk kesehatan pencernaan. Misalakan seminggu 1-2 kali di kala ga da masalah justru bagus. Namun tetap lebih baik minum air putih.

Baca juga

0 Response to "Jenis Makanan Pelancar Pencernaan"

Posting Komentar