Tempat Wisata Alam Terindah di Indonesia

Banyak pilihan tempat wisata alam terindah di Indonesia ini terkenal favorit menjadi tujuan wisatawan lokal, namun juga diminati wisatawan mancanegara. Indonesia mempunyai banyak tempat wisata alam yang indah sebagai negara yang lokasinya di daerah Tropis. Wisata alam pengunungan, pantai, hutan, flora dan fauna sangat bergam. Hampir setiap pulau di Indonesia di anugrahi tuhan  dengan keindahan alam yang menawan.

6 lokasi wisata terindah di Indonesia untuk dikunjungi

1. Bromo tengger Semeru
Bromo tengger Semeru
Tempatnya di Jawa Timur, menjadi tempat wisata alam bagi para wisatawan yang mencintai kegiatan alam bebas. kawasan ini menyajikan berbagai keindahan alam yang menakjubkan. sebut saja Coban Pelangi (air terjun dengan kilatan pelangi yang selalu terlihat di siang hari), Lautan Pasir Gunung Bromo, Sunrise Penanjakan, Coban Trisula, dll.. namun yang paling indah adalah Gunung Semeru, Semeru menyajikan panorama alam yang luar biasa.Ranukumbolo (danau di ketinggian 2400 mdpl), padang savana oro-oro ombo, kawasan hutan cemara. Semeru merupakan gunung tertinggi di pulau jawa (3.676 mdpl).

2. Wisata alam Bunaken 
Wisata alam Bunaken
Wisata Aalam Laut Bunaken
Taman Nasional Bunaken atau lebih di kenal sebagai taman laut Bunaken terletak di Bunaken, Manado, Sumatara Uatara. Bunaken merupakan salah satu taman laut wisata terindah  di Indonesia dan juga di Dunia, berbagai macam jenis ikan dan terumbu karang ada di Bunaken, menjadikannya sebagai Taman Laut yang begitu indah. Bunaken wisata menyelam, snorkling, atau berlayar dengan memakai perahu yang dilengkapi kaca di lantainya sehingga kita bisa menikmati pemandangan bawah laut dari atas perahu.

3. Danau Toba 
Danau Toba
Adalah sebuah danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer (danau volkanik terbesar di dunia). Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir. Danau Toba sejak lama menjadi daerah tujuan wisata penting di Sumatera Utara selain Bukit Lawang dan Nias, menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.

4. Gunung Rinjani, Lombok

Gunung Rinjani, Lombok
 Gunung Rinjani Lombok
Rinjani tersohor sebagai gunung tempat wisata terindah di Indonesia. Gunung yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat, ini menjadi favorit para pendaki. Lanskap hijau, Danau Segara Anak, serta kaldera mahabesar adalah cermin kecantikan Gunung Rinjani menjadi pemandangan wisata alam yang sangat indah.
Taman Nasional Gunung Rinjani terletak di garis transisi Wallacea dan Australasia, menghasilkan keanekaragaman flora dan fauna. Lutung alias monyet hitam biasa ditemukan saat pagi tiba. Segara Anak, danau yang terletak di ketinggian 2.000 mdpl adalah tempat berlangsungnya Mulang Pekelem, sebuah upacara adat yang dilaksanakan oleh umat Hindu setempat.

5. Taman Nasional Way Kambas
Taman Nasional Way Kambas
TTerletak di Provinsi Lampung, merupakan kawasan wisata alam yang dihuni oleh berbagai jenis hewan di lindungi seperti Gajah Sumatera, Harimau Sumatera, Badak Sumatera, Anjing Liar Asia, Tapir, dll.. Kawasan ini di kenal sebagai wisata safari afrika -nya Indonesia, kita akan memasuki suatu kawasan padang savana luas dan menyaksikan hewan-hewan liar hidup di alam bebas secara langsung

6. Raja Ampat Archipelago, West Papua
Raja Ampat Archipelago, West Papua
Kepulauan Raja Ampat merupakan kepulauan yang berada di barat pulau Papua di provinsi Papua Barat, tepatnya di bagian kepala burung Papua. Kepulauan ini merupakan tujuan penyelam-penyelam yang tertarik akan keindahan pemandangan bawah lautnya
Banyak yang bilang bahwa Raja Ampat adalah tempat wisata bahari terbaik di dunia.. selain menyajikan panorama alam yang luar biasa, akses menuju Raja Ampat terbilang sudah cukup mudah. di Raja Ampat banyak terdapat resor pantai yang menyajikan pemandangan eksotis luar biasa. Raja Ampat juga terkenal dengan wisata diving, pemandangan bawah laut. Rasa ampat adalah salah satu wisata alam paling eksotis di Papua dan Indonesia.

2 Komentar

  1. banyak sekali keindahan yang ada di Indonesia, salah satunya yaitu keindahan yang ada di wisata alam bunaken. Semoga indonesia terus jaya dan terus dapat melestarikan keindahan tersebut.

    BalasHapus
  2. simak juga om wisata yang ada di sumatera barat sini hehe http://pariwisatasumaterabarat.blogspot.com/

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama