Program Khusus untuk Diet sehat


Progam diet sehat sebenarnya adalah mengatur pola makan, namun juga terkenal sebagai program penurunan berat badan. Bagi orang gemuk atau gendut, diet adalah hal yang sangat sulit, meskipun rajin olahraga namun masih sulit untuk menahan napsu makan. namun tidak ada salahnya mencoba.

Kunci Melakukan Diet

Olahraga pembakar lemak yaitu kardio, seperti joging, bersepeda, treadmil. Tentu saja dilakukan dengan waktu yang cukup melelahkan, 20-30 menit. Selain itu pola makan menjaga perut tetap isi namun dengan porsi kecil, bahkan sudah populer dengan sebutan diet porsi kecil.

Menu untuk Diet

1. Porsi makan kecil 
yaitu pola makan setiap 4-5 jam sehari ketika dalam keadaan terjaga. Jadi antara jam 5 pagi samapi 10 malam melakukan makan 4 kali dengan porsi yang cukup. Menunya adalah makanan rendah lemak dan karbohidrat namun tinggi protein. seperti kedelai, tahu tempe, daging ayam. Ingat tidak boleh sampai kekenyangan.

2. Joging setiap pagi
Lakukan joging 15-20 menit sebelum sarapan sangat efektif membakar lemak, karena belum ada glukosa dalam tubuh sehingga menggunakan cadangan lemak sebagai energi. Istirahat kurang lebih 30 menit kemudian makan dengan menu seperti yang dijelaskan no 1.

3. Lari siang atau sore hari
Ini mungkin yang paling berat. Lakukan dengan mengggunakan jaket tebal supaya lebih banyak berkeringat. Jangan dipaksakan. Seminggu 2 kali sudah sangat bagus.

4. Menghindari Ngemil
Kalau bisa semaksimalnya, hindari ngemil, karena ngemil justru sulit untuk mengukur kalori yang terkonsumsi lagi, bisa jadi lebih banyak. Lebih baik makan (menu no 1) daripada ngemil.

0 Response to "Program Khusus untuk Diet sehat"

Posting Komentar