Macam-Macam Manfaat Buah Naga

 Manfaat Buah Naga
Manfaat buah Naga sangat populer di masyarakat sehingga pembudidayaan dan pemasaran semakin gencar 5 tahun terakhir inii. Dengan nama inggris Dragon Fruit, mempunyai bentuk yang unik, enak dan bermanfaat, bahkan jga ditanam oleh petani yang wilayhanya dibuat agrowisata karena bentuknya yang indah. Popularitasnya selain sebagai buah yang menarik, ada macam-macam manfaat buah naga untuk kesehatan nyang patut dikonsumsi.

Khasiat buah Naga untuk kesehatan

Menghambat penuaan dini
Anti oksidan yang terkandung dalam Buah naga dapat mengambat proses penuaan dini yang biasa dialami oleh seseorang yang setiap harinya terpapar oleh polusi udara. Kandungan yang terdapat dalam buah naga akan mengeluarkan racun dalam tubuh secara efektif, sama efektifnya dengan buah apel.

Baik untuk pencernaan
kandungan serat pada buah naga juga sangat berguna dalam sistem pencernaan. Serat pangan (dietary fiber) mampu memperpendek transit time, yaitu waktu yang dibutuhkan makanan sejak dari rongga mulut hingga sisa makanan dikeluarkan dalam bentuk feses. Sementara itu, serat pangan akan mengikat zat-zat karsinogenik. Berkat transit time yang pendek, waktu zat karsinogenik bermukim dalam tubuh juga semakin pendek, sehingga kesempatan membahayakan tubuh semakin kecil.

Menurunkan kadar kolesterol
Selain Vitamin B2 dan B1 buah naga juga banyak menyimpan Vitamin B3 yang jika dikonsumsi secara teratur dapat menurunkan kolesterol dalam darah secara efektif. Jika kolesterol darah menurun maka seseorang akan dijauhkan dari yang namanya gangguan peredaran darah dan jantung.

Memperkuat tulang dan gigi
Didalam satu buah naga terdapat kandungan fosfor dan kalsium yang melimpah. Itulah sebabnya jika seseorang mengkonsumsi buah naga secara teratur keadaan tulang dan giginya jauh lebih baik ketimbang seseorang yang tidak pernah makan buah naga. Bagi Anda yang kini menginjak usia senja sebaiknya konsumsi buah naga karena dapat mencegah terjadinya kerapuhan tulang atau osteoporosis.

Mencegah diabetes melitus
Saat ini penyakit degenatif merupakan momok tersendiri bagi seseorang yang setiap harinya mengkonsumsi makan tak sehat. Sadar akan hal itu dan takut terjangkit Diabetes Melitus sebaiknya mulai sekarang konsumsilah buah Naga karena didalamnya terdapat zat yang efektif untuk mengurangi kadar gula dalam darah.

Merawat kesehatan kulit
Jika saat ini Anda sedang mengalami masalah pada kulit khususnya jerawat tak perlu kawatir. Sebab, didalam buah naga terdapat kandungan Vitamin C yang dapat dapat digunakan sebagai  salah satu cara menghilangkan jerawat dengan mengoleskan sedikit siasa jus ke muka . 

0 Response to "Macam-Macam Manfaat Buah Naga"

Posting Komentar