Apa itu SEO dan Seberapa Penting

Apa itu SEO? adalah singkatan dari Search Engine Optimation. Apa guna SEO? dari namanya udah bisa dilihat. Terutama untuk mengoptimasi blog/web kita di posisi serch engine. Kenapa? misal ente punya postingan, lalu oleh google/yahoo di tatempatkan statisdi halaman 10, mau? berapa orang kira-kira yang akan membuka sampai page 10. Oke, jadi mari ketahui apa itu SEO dan seberapa penting.

Aku punya blog dan ga pernah tahu apalagi melaksanakan SEO, tapi  visitornya banyak tu..?

Ente bilang gitu, padahal ga sadar telah melakukan sedikit ilmu SEO. Pernah share di facebook? punya followers? punya teman blogger?. Jika pertanyaan itu jawabanya "tidak" semua, saya yakin ente bohong kalau punya visitor banyak, alias blog ente ga ada visitornya.

Memang SEO dasarnya hanya 2 yaitu On Page Seo dan Off Page SEO. SEO merupakan salah satu cara mendapatkan visitor, dengan optiomasi Search Engine tentunya. Berartia ada cara yang lain? ada dong.. ini dia

2. Sosial Media; punya  banyak follower twitter, fans page facebook, linkedin, dll nantinya artikel blog yang di share akan menarik viositor dari sana. 

3.Advertising Ads; ini bisa dikatakan paling dewa, tinggal bayar, maka web/blog/produk akan ditayangkan di mana-mana. Biasanya metode ini diterapkan web-web besar. Macam-macamnya Ads ada Google Adsword, Yahoo Ads, atau pasang di web-web terkenal.

Jadi kita bisa memilih salah satu dari ketiganya, ketiganya di ambil tambah mantab, di ambil 2 saja tambah oke. Dan yang terpenting harus optimal, jangan setengah-setengah, atau hasilnya malah ga ada.

Yakin masih ga perlu SEO, syaratnya ini:
Produk/postingan ga ada yang menyamai, jika terpakasa ada ga lebih dari 10
Sabar ya sampai ada orang kesasar ke blog/web ente.

"Ada si A yang berniat membuat dan akan menjual roti. Setelah berhasil membuat, lalu dia bungkus ala kadarnya tanpa variasi rasa. Keyakinannya bahwa Ia sudah membuat dan akan menjualnya pasti nanti ada orang yang membeli. Pergilah dia ke pasar dengan membawa roti, kemudian duduk di suatu tempat yang belum ada penjaul yang menempati. Si A pun menunggu dagangan tanpa berteriak memanggil pembeli. 

Apa ynag terjadi? Hari pertama sama sekali ga laku. Lanjut hari ke dua dengan cara yang masih sama, tapi ga laku juga, hari ke tiga masih ga laku juga, sampai hari ke 7"

Syukur ada penjual roti lain si B yang dagangannya laris prihatin sama nasib si A, lalu ia memberi tahu si A. "Hai mas bagaimana kalau anda ikut saya saja membuat dan menjual roti produk saya ini?"., dan si A mau..

Setelah beberapa hari ikut, barulah si A sadar, tenyata banyak sekali penjual roti dengan varaiasi dan rasa yang unik, berani bersaing di temapat ramai yang banyak orang datang, dan berdagang sambil memanggil-manggil pembeli. 

Lalu si A berpikir "saya harus membuat priduk yang unik, membungkus, membuat warna dan rasa, menjual di tempat yang banyak didatangi orang, selain itu juga menawarkan ke orang lain untuk mencoba dan menjajakan. Ya saya akan mulai besok..
  • Ikut dan meniru orang yang lebih tahu bukan hal yang salah
  • Produk adalah konten
  • Rasa warna dan bungkus adalah Seo One Page
  • Tempat banyak didatangi orang adalah Serch Engine dan Sosial Media
  • Menawarkan dan agar dijajakan orang lain adalah Seo Off Page
Thanks, Original Write By Al Doflamingo

1 Response to "Apa itu SEO dan Seberapa Penting"