2 Bulan Membangun Pondasi Blog

Langkah awal membuat blog banyak cara rahasia yang bisa dikatakan wajib dilakukan sebagai pondasi dasar. Apalagi jika ingin menjadikan blog mu authority, kredibilitas dan suatu saat bisa mendapatkan. Saya juga baru belajar untuk dapat mebuat blog ku ini terus tumbuh dengan baik, dimata search engine  maupun dimata pambaca. Saya merangkum dalam bahasan pondasi dasar membangun blog

Sebelumnya sudah saya bahas di tahap planning blogging step by step membagun blogspot.

Bulan ke-1 membuat blog
Posisikan diri anda sebagai blogger biasa, lo maksudnya apa? blogger biasa engga tahu teknik-tekni SEO, jadi saya anjurkan jangan menerapkan offpage seo. Posting seminggu 2-3 kali sehari,  sebulan baru dapat 30-60 posting sudah cukup bagus. Untuk on page  seo, it's okey justru dianjurakan, ini penjelasan untuk 9 dasar one page seo

Penulisan konten
Usahakan jangan sampai copas yang terdetek copyscape, bagaimana supaya ga terdetek? Caranya ya buat artikel sendiri, tapi isinya yang juga dibutuhakan orang. Agak sulit, harus cari ide, cari referensi, baca, tulis lagi, jika terpaksa mau kopas jangan lebih 50%. 


Masuk Bulan ke-2
Jika syarat sebulan pertma sudah ditpraktekkan, sangat kemungkinan blog mu sudah terdata/terindek di google dan konten-konten unik, konten tersebut menjadi pondasi di awal search engine. Kemudian mulai sedikit terapkan off page seo dengan ping blog di pingler. Cari backlink seminggu sekali saja dengag blog komen, atau nulis artikel di situs atau forum lain sambil ninggalin jejak link.

Lihat hasilnya
Syarat anda punya minimal 20-30 artikel yang isinya dibutuhkan orang (artinya bukan tulisan model diary). Coba pasang histat atau sitemeter atau di statistik blogspot juga ada, minggu ke 5 pasti udah dapat min 20-50 visitor/hari stabil udah bagus.

Passion
Jika anda punya passion di blog tersebut, lanjutkan posting 2-3 psot per hari, semakin banyak post akan semakin berpeluang banyak visitor.

Ingat.! jangan sekali-kali posting dengan kopas persis 100%, judul sama tanpa memberi link balik. Google duplikat, google panda, penguin, dan akan dirilis algo dinosaurus, meskipunawal-wal aman, pasti akan kesikat juga blog model kopas. Apalagi kalu sampai dilaporin si pemilik artikel resmi ke Google DMCA, ga sampai seminggu udah pasti hilang dari peredaran search engine.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama