Tips Memilih Kartu Internet Koneksi Dewa

Kartu internet modem yang bagus  koneksinya paling cepat pasti menjadi keinginan  setiap pengakses Internet. Namun selalu saja masih mendapati koneksi lemot disuatu ketika. Kata orang jika mau koneksi modem dewa juga seharusnya memilih  paketnya dewa, nah padalhal secara umum kita memilih paket bulanan paling murah 50ribuan.

Mengapa koneksi menjadi lemot?
Kabarnya hal ini karena banyaknya pemakai paket kartu yang di suatu wilayah, bisa diibaratkan lalu lintasnya sangat padat sehingga macet. Ada cara mengakali dengan menganti dns , pada Smartfren sudah dijelaskan  di sini.

Masalah kecepatan modem juga bisa terjadi, up to 3,2 Mbps tentu lebih baik dari up to 1,2 Mbps. Namun sudah jarang sekarang modem-modem  berkapasitas rendah.

Cara mendapatkan kartu internet dengan koneksi dewa coba tips berikut:

1. Untuk lokasi kota bisa pakai GSM/CDMA/Evdo, sedangkan untuk wilayah desa disarankan pakai CDMA.

2. Wilayah desa bisanya cocok memakai koneksi Flexi cdma paket reguler 153 kbps unlimited (kode sim card 32bit). Sinyal Evdo masih jarang di wilayah desa

3. Untuk wilayah pinggiran kota bisa coba kartu GSM 3, pilihan paketnya murah-murah dan kalau cocok bisa mendapatkan koneksi dewa lancar jaya.

4. Wilayah kota coba pakai kartu internet jaringan EVDO (Esia Aha, Smartfren dan Flexi 64bit)
  • Esia Aha dirasa paling dewa sesuai paket yang dipakai, semakin besar kuotanya/semakin mahal hargtanya juga semakin cepat
  • Smartfren cukup dewa namun sering down tiba-tiba. Semakin mahal paket juga akan semakin lancar koneksi
  • Flexi Evdo lumayan lancar stabil koneksinya namun tidak dewa-dewa amat
5. Di perkotaan, coba pilih kartu GSM (Telkomflash, IM2, XL, Straone dll) dengan paket kuota yang mahal sedikit akan lebih berpeluang besar mendapat koneksi dewa. Namun terbatasnya kuota menjadi terasa lebih mahal (jarang kartu GSM memberi paket unlimited)

Paket murah unlimited stabil koneksi sedang di wilayah perkotaan, bisa pilih Flexi Evdo 64bit dengan reg paket: (ganti REG dengan Promo, misal Promo Bulanan)

Nah itu tips memilih kartu internet modem dari pengalaman sendiri dan teman-teman yang sudah mencoba-coba beberapa kartu internet utuk modem, semoga bisa membantu.

0 Response to "Tips Memilih Kartu Internet Koneksi Dewa"

Posting Komentar