Renungkan Ini untuk Mengatasi Galau.

Galau adalah suatu perasaan hati, atau pikiran yang tidak tenang karena ada suatu hal. Resah gelisah khawatir bisa disebut galau. Ya banyak cara yang saya baca untuk mengatasi galau, terutama galau karena hal cinta. Caranya yaitu perpikir positif, berdoa,  menghadapi masalah dan  lain-lain. Karena itu renungkan ini untuk mengatasi galau.



1. Aku orang yang kuat dan tegar
Berpikirlah seperti menyombongkan diri dalam hati. Buktikan aku ini orang hebat yang ga mudah loyo dan down hanya karena masalah kecil. Hidup ini selalu muncul masalah dan  harus dihadapi.

2. Aku akan menjadi orang yang lebih baik dari mereka
Ketika mendapati diri diremehkan orang lain, diputus pacar atau ditolak pujaan hati. Balik pikiranmu, mungkin hari ini aku nasibku lebih buruk, namun lihatlah aku akan lebih hebat dari apa yang kalian lihat.

3. Gagal ini ga terlalu ngefek padaku
Ya, mungkin kita gagal dalam mengejar target seperti nilai pelajaran, ipk  kuliah atau bahkan tidak lulus sekolah. Namun satu hal yang harus kita ingat, hal-hal kecil itu ga akan mengurangi kehebatan mentalku.

4. Aku mempunyai keahlian yang tidak mereka miliki
Seringkali hati ini merasa kecewa ketika orang lain lebih bisa,lebih pandai dari kita, sehingga tida sadar hati menjadi galau. Banggalah dengan apa yang kamu miliki, meskipun hanya kemampuan "main PB online", tetapi mereka tidak bisa melakukan ini.

5. Allah selalu mendengar doa-doa ku
Kita punya Tuhan yanh Maha Mendengar, Maha Kaya, Maha Perkasa dan Maha Penyayang pada hambanya. Dekatkan hati dan lantunkan doa pada Nya, bahwa tidak ada yang tidak bisa diatasi ketika Allah membantu kita.

Mungkin ada yang merasa perasaan-perasaan diatas terkesan menyombongkan diri. Bukan.! berikut ini ciri ciri orang sombong.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama