Peraturan Futsal Standar Internasional

Futsal adalah suatu cabang olahraga yang mempunyai aturan main intersiaonal. Peraturan main futsal standar Internasional yang benar telah diatur oleh FIFA. Namun kadangkala ada beberapa hal yang tidak diterapkan, itu tidak masalah, tergantung seperti apa kompetisi yang terjadi,apakah sekedar bermain atau memang benar-benar turnamen futsal.

Sering didebatkan oleh beberapa pemain futsal yang berada di sekitar lingkungan penulis yaitu apakah gol dikatakan sah apabila masuk gawang dari bola tendangan kedalam secara langsung? menurut aturan FIFA (yang bisa diunduh pada link diakhir tulisan ini).

Pada halaman yang membahas “tendangan kedalam” ,di jelaskan sebagaimana berikut“Tendangan kedalam adalah cara untuk memulai kembali permainan. Gol tidak dapat disahkan langsung dari tendangan kedalam.” Jadi jelas goal tidak sah bila bola langsung masuk ke gawang tanpa menyentuh pemain lain terlebih dahulu. 

Masih banyak hal-hal remeh yang sering kita abaikan ketika kita bermain futsal dengan rekan-rekan kita, seperti halnya selama ini banyak yang beranggapan bahwa lapangan rumput rumput sintesis merupakan lapangan futsal dengan standar internasional, yang ternyata hal ini bahkan sangat tidak dianjurkan oleh peraturan yang berasal dari FIFA. Untuk lebih lengkapnya, peraturan resmi yang berasal dari FIFA dapat diunduh pada link berikut :

0 Response to "Peraturan Futsal Standar Internasional"

Posting Komentar