Menu Makan Favorit di Musim Hujan

Makanan di musim hujan menjadi special, terutama menu makanan hangat sangat cocok ya. Warung-warung makan menjadi tujuan ketika di luar rumah. Biasanya menu makan di musim hujan cocoknya yang berkuah panas, seperti bakso dan soto, hemm nikmat hangat.  Namun bagi ibu rumah tangga tentunya juga harus bisa menyediakan menu makan hangat-hangat di kala hujan, supaya suasana makan bersama jadi semangat, biar tidak selalu menunggu bakso lewat :D

Rawon
Rawon
Rawon atau nasi rawon (karena selalu disajikan dengan nasi) adalah menu berupa sup daging dengan bumbu khas karena mengandung kluwek. Rawon, meskipun dikenal sebagai masakan khas Jawa Timur (seperti Surabaya), dikenal pula oleh masyarakat Jawa Tengah sebelah timur (daerah Surakarta). Rawon disajikan bersama nasi, dilengkapi dengan tauge kecil, daun bawang, kerupuk, dan sambal.
Bubur Ayam

Bakso
Bakso
Bakso atau baso adalah salah satu jenis makanan berkuah yang sangat cocok pada musim hujan. Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga baso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang. Dalam penyajiannya, bakso umumnya disajikan panas-panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mi, bihun, taoge, tahu, terkadang telur, ditaburi bawang goreng dan seledri. Bakso sangat populer dan dapat ditemukan di seluruh Indonesia; dari gerobak pedagang kaki lima hingga restoran.

Nasi Goreng
Nasi Goreng
Ini  makanan favorit orang Indonesia. Bagi ibu-ibu wajib bisa memasak nasi goreng. Menu malam hari nasi goreng sangat cocok untuk menu hidangan, apalagi di luar suasana lagi hujan. Nasi goreng hangat hemm yummii..

Mie ayam 
Mie ayam
salah satu menu favorit saya, apalagi disantap dikala hujan eemm mantap. Mie ayam terdiri dari mie, sawi, kuah kaldu ayam, cacahan ayam ditambah pangsit dan kadang juga disertai bakso. Menu ini sangat cocok sekali disantap pedas-pedas diwaktu hujan.

Soto
Soto
Soto sudah pasti makanan deangan   kuah hangat. Banyak orang suka suka sarapan soto di pagi hari  karena nikmatnya kuah hangat. Soto cukup mudah dibuat dengan bahan daging ayam atau sapi, kubis, tomat, bawang goreng, kecambah dan intinya bumbu kuahnya.
                                        
Mie Instant Kaldu + Telor + Sawi
Mie Instant Kaldu + Telor + Sawi
Nah ini dia menu yang paling cocok buat anak perantauan atau anak kost. Mie instant kaldu + telor + sawi namanya juga instant makanan siap saji, murah dan alternatif terbaik juga buat menu makanan di musim hujan.

0 Response to "Menu Makan Favorit di Musim Hujan"

Posting Komentar