-

Kelebihan dan Kekurangan Tablet PC

Manfaat tablet PC kini semakin variatif dan menarik penikmat gadget. Bisa menjadi sarana untuk hiburan, hingga memanfaatkannya sebagai perangkat untuk meningkatkan performa kerja. Dengan spesifikasi tablet yang bagus, kelebihan tablet PC bisa memberikan manfaat yang hampir bisa dikatakan setara dengan sebuah Notebook maupun komputer. Namun tentu saja ada sedikit kelemahan, yuk lihat kelebihan dan kelemahan tablet PC supaya lebih mantab jika berniat membeli.


Kelebihan Tablet PC

Mobilitas Tinggi
Manfaat tablet PC yang utama adalah tingkat mobilitasnya. Hal inilah yang banyak disukai oleh praktisi IT di perusahaan-perusahaan dunia. Tablet PC tidak harus ditaru meja, bisa ditenteng dengan tangan.

Variasi Harga relatif Murah
Manfaat tablet PC yang menjadi pertimbangan besar ketika menggunakannya di dunia kerja adalah harga yang murah. Kebanyakan tablet PC yang dijual dengan kisaran harga dari 1 juta rupiah hingga 2 juta rupiah.

Mudah untuk Melakukan Penguncian
Manfaat tablet PC berikutnya adalah kemudahan dalam melakukan penguncian. Hal ini berbeda ketika Anda memakai sebuah laptop atau komputer. Tentu saja hal tersebut menjadi nilai plus jika penggunanya adalah seseorang yang kerap berhubungan dengan internet.

Tidak Membutuhkan Keyboard
Tablet PC yang tak memiliki keyboard fisik menjadi hal yang sangat menyenangkan. Dengan tanpa adanya keyboard, tablet PC menjadi barang yang mudah dibawa kemanapun. Namun, tentunya untuk terbiasa dengan keyboard virtual pada tablet, Anda harus berlatih agar bisa lancar dalam menggunakannya.

Kekurangan Tablet PC

Resistansi Pekerja
Bagi orang yang terbiasa menggunakan keybord, berganti touchscren tablet terasa tidak nyaman, kurang mantab untuk menulis.

Permasalahan Keamanan
Dengan sifatnya yang mudah dibawa ke mana-mana, tentu saja hal ini akan menarik pencuri untuk melakukan hal yang sama sekali tidak Anda inginkan.

Permasalahan Software
Hampir sebagian besar kantor di Indonesia, dan bahkan di dunia, menggunakan sistem operasi Windows. Tentu saja dengan beralih dari sistem operasi Windows ke sistem operasi mobile menjadi hal yang cukup sulit. Terlebih ketika Anda memutuskan untuk menggunakan tablet Android atau iPad. Namun, hal ini bisa diatasi jika Anda menggunakan tablet berbasis Windows 7 atau Windows 8.



Ditulis Oleh : Alifan Doflamingo ~

Anda sedang membaca artikel berjudul Kelebihan dan Kekurangan Tablet PC yang ditulis oleh Mancing Info yang berisi tentang :lihat kelebihan dan kelemahan tablet PC sebagai sarana untuk hiburan sebagai perangkat untuk meningkatkan performa kerja Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top