Kehebatan Galaxy Note 10.1

Galaxy Note 10.1
Samsung Galaxy Note merupakan salah satu inovasi  terbaik Samsung Gadget. Keunggulan Galaxy Note 10.1  penambahan stylus yang dilakukan Samsung berbeda dengan yang dilakukan vendor lain. Sejauh ini, S Pen Samsung termasuk yang paling hebat dan lancar di Android.

Keunggulan Galaxy Note sebagai sebuah perangkat semi-tablet yang digunakan untuk menggambar. Maka langkah logis selanjutnya adalah memperluas permukaan layarnya: lahirlah Galaxy Note 10.1.

Dengan layar lebih luas, Galaxy Note 10.1 sungguh-sungguh sebuah tablet. Tapi, apakah inovasinya berhenti di sekadar "menambahkan stylus pada Galaxy Tab 2"? Mari simak bersama dalam ulasan KompasTekno ini.

Desain Galaxy Note
Dibandingkan Galaxy Tab generasi pertama desain tablet ini memang sudah banyak mengalami perubahan. Wajahnya kini dihiasi oleh bezel warna aluminium. Pada Galaxy Note 10.1, bezel atas dan bawah lebih tipis dibandingkan di Galaxy Tab 2.

Penempatan tombol dan port Galaxy Note 10.1 difokuskan pada sisi atas perangkat. Mulai dari audio jack (untuk headphone), pengirim sinyal inframerah (seperti remote control), slot untuk SD Card, pengatur volume dan tombol power.

Di bagian bawah, Samsung tampak masih mempertahankan port data dan daya yang pipih. Port ini sungguh ganjil, karena sekilas mirip port pada iPad namun jelas tak akan cocok jika kabel iPad ditanam di sana. Akan lebih baik jika Samsung melupakan jenis port ini dan menggunakan port micro-USB yang lebih lazim.

Di bagian bawah juga adalah tempat keluarnya S Pen, pena stylus khas untuk Galaxy Note 10.1. Pena ini tersembunyi di sebuah slot khusus yang ada di sisi kanan perangkat.

Kelebihan S Pen Galaxy Note
Terutama bagi mereka yang senang menggambar, bisa jadi S Pen ini satu-satunya alasan yang membuat Galaxy Note layak dibeli.

S Pen pad Galaxy Note 10.1 sedikit berbeda dibandingkan yang digunakan di Galaxy Note generasi pertama. Kali ini, Samsung memakai teknologi Wacom, yang memang sudah jadi patokan pena plus tablet di kalangan desainer grafis.

Ukuran dan material S Pen terbilang cukup nyaman untuk digunakan sebagai pena. S Pen bisa digunakan di layar dan mendeteksi posisi maupun tekanan pena untuk menghasilkan efek yang berbeda.

Kehebatan S Pen Galaxy Note akan sangat terasa saat menjalankan aplikasi grafis. Untungnya, Galaxy Note 10.1 dilengkapi dengan Photoshop Touch (PS Touch) yang telah dioptimalkan untuk perangkat ini sehingga mampu mendeteksi variasi tekanan pada S Pen.

Multitasking, Multiscreen
Fitur Multitasking di Galaxy Note 10.1 muncul dalam wujud aplikasi tertentu yang berjalan di jendela tersendiri. Aplikasi seperti Task Manager, misalnya, muncul sebagai jendela kecil di atas aplikasi lain.

Fitur Multiscreen Samsung. Jika diaktifkan dua aplikasi bisa berjalan berdampingan di saat yang sama, dengan membelah layar menjadi dua bagian. Sayangnya, kemampuan Multitasking dan Multiscreen itu masih terbatas. Hanya aplikasi tertentu saja yang bisa menjalankannya, yaitu aplikasi bawaan dari Galaxy Note 10.1.

Kesimpulan Kelebihan Galaxy Note 
- S Pen dengan teknologi Wacom
- Multiscreen dan Multitasking
- Prosesor yang kencang
- Layar lebar, makin luas untuk menggambar

0 Response to "Kehebatan Galaxy Note 10.1"

Posting Komentar