Jurusan Kuliah yang Menjanjikan

Mungkin ketika mau melanjutkan studi/kuliah ke perguruan tinggi, anda sempat berpikir sebuah jurusan kuliah yang menjanjikan, yang mempunyai prospek kera bagus baik di negeri, swasta atau sebagai skill untuk bekerja. Ya seperti itulah gambaran dipikiran kita. Mindset selama ini adalah lulus tepat waktu dengan IPK bagus dan diterima kerja dengan gaji memusakan, iya?

Paradigma umum jurusan menjajikan antara lain; Teknik sipil, pertambangan, Telkom, kedokteran, Farmasi dsb

Namun yang saya bahas bukan seperti itu, mungkin hanya sebuah opini yang harapannya dapat membuka pikiran anda lebih jauh "Think Out The Box"

One..! Ada jurusan yang menjanjikan di dunia kerja, namun belum tentu bisa digunakan ilmunya tanpa masuk suatu instansi/industri. Misal; Farmasi, Teknik kimia, Pertambangan, Akuntansi dan masih banyak lagi

Two..! Dan ada jurusan kuliah yang anda bisa dimanfaatkan di dunia kerja meskipun anda tidak bermodalkan IPK, artinya tanpa perlu masuk di sebuah instansi. Adalah; Teknologi informatika, Pertanian-Peternakan, Ekonomi-bisnis

Nah saya akan menunjukan anda jurusan kuliah yang menjanjikan "two" yang selama ini masih belum terlihat dikalangan para siswa. Ada 3 saja

3 Jurusan tersebut masih sangat-sangat bisa digunakan meskipun anda lulus dengan IPK rendah, dan kemungkinan terburuk tidak ada isntansi yang menerima anda bekerja.

1. Teknik informatika
Dunia informatika sangat bisa dikerjakan dan diuangkan hanya oleh individu: Misalkan web design, web developers, yang bisa dijual ke orang yang ada di seluruh dunia, hanya lewat jaringan intenet. 

2. Pertanian-Peternakan
Sudah sangat bisa ditebak. Mungkin anda berpikir untuk bisa bertani dan beternak tidak perlu kuliah. Benar, namun untuk memasuki posisi di perusahaan/perkebunan harus lulusan sarjana. Lo berarti tujuan ke instansi  dong? ada 3 lahan disana; PNS, Perusahaan dan diaplikasikan sendiri.

3. Ekonomi Bisnis
Dengan mempelajari ilmu  yang lebih mendalam tentang bisnis dan marketing tentu tahu peta-peta dunia bisnis dan prediksi market. Jurusan ini sangat menginovasi untuk memulai bisnis bertarget besar tanpa harus masuk sebuah instansi. Mungkin bisnis eksport-import bisa dikendalikan sendirian.

So.! semua kembali kepada hati nurani masing-masing. Sukses tidak ditentukan dari desa mana anda berasal, kampus mana anda kuliah dan dari jurusan apa , tetapi dari kemauan, semangat dan cara bagaimana anda memanfaatkan otak.

0 Response to "Jurusan Kuliah yang Menjanjikan"

Posting Komentar