__

Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia

Fakultas Kedokteran yang ada di Perguruan Tinggi Indonesia sudah cukup banyak. Dari sekian banyak fakultas dari PT yang mengadakan program studi pendidikan dokter, ada beberapa fakultas kedokteran terbaik top 10. Ini berdasarkan kualitas Perguruan Tinggi  dan hasil poling responden.

Berdasarkan survei yang dilakukan PDAT (Pusat Data Analisa Tempo) dari bulan Januari sampai Februari 2007, sebanyak 183 ketua program studi dari 9 jenis Prodi mengembalikan kuesioner yang dikirimkan. Program studi itu diantaranya Akutansi, Hukum, Ilmu Komunikasi, Kedokteran, Manajemen, Sastra Inggris, Teknik Arsitektur, Teknik Industri, Teknik Informatika.

Dalam survei ini masing-masing responden memilih 10 PT terbaik berdasarkan jenis Prodi. Untuk mendapatkan peringkat PT terbaik digunakan metode analisi pemeringkatan Thurston. Pengukuran diambil dari peringkat PT yang disebut responden dari peringkat 1 (terbaik pertama) sampai peringkat 10 (terbaik ke-10). 
Dengan metode ini dapat dilihat bagaimana perguruan yang satu memperoleh peringkat lebih tinggi dibandingkan PT lainnya.

Ranking Fakultas Kedokteran terbaik di Indonesia

1. UGM (BHMN) - Yogyakarta

2. UI (BHMN) - Jakarta

3. UNAIR (BHMN) - Surabaya

4. TRISAKTI (Swasta) - Jakarta

5. UNDIP (Negeri) - Semarang

6. UNPAD (Negeri) - Bandung

7. ATMAJAYA (Swasta) - Jakarta

8. USU (BHMN) - Medan

9. UNSRI (Negeri) - Palembang

10. UNHAS (Negeri) - Makkasar


advertisement



SUKA?

Posted by: Alifan Doflamingo Mancing Info Updated at : 03.26

2 komentar:

user

FK UGM emang TOP

http://fk.ugm.ac.id/

user

UI numero uno , kaleeeee ...

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More