__

Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia

Informasi daftar Fakultas Kedokteran terbaik di Indonesia yang ada di berbagai Perguruan Tinggi sudah cukup banyak, baik Negeri maupun Swasta mulai dari yang terbaik akreditasi A hingga akreditasi B. Dari sekian banyak fakultas yang mengadakan program studi pendidikan dokter. Berdasarkan kualitas Perguruan Tinggi  dan hasil poling responden yang hasil survei belum 100% benar karena pada tahun 2013 dan 2014 bisa berbeda hasilnya.

Ranking Fakultas Kedokteran terbaik di Indonesia


1. UGM (BHMN) - Yogyakarta

2. UI (BHMN) - Jakarta

3. UNAIR (BHMN) - Surabaya

4. UNPAD (Negeri) - Bandung

5. UNDIP (Negeri) - Semarang

6. TRISAKTI (Swasta) - Jakarta

7. ATMAJAYA (Swasta) - Jakarta

8. USU (BHMN) - Medan

9. UNSRI (Negeri) - Palembang

10. UNHAS (Negeri) - Makkasar

11. UNIBRAW (Negeri) – Malang

12. UNS (Negeri) – Surakarta

13.  MARATHA (Swasta) – Bandung

Berdasarkan survei yang dilakukan PDAT (Pusat Data Analisa Tempo) dari bulan Januari sampai Februari 2007, sebanyak 183 ketua program studi dari 9 jenis Prodi mengembalikan kuesioner yang dikirimkan. Program studi itu diantaranya Akutansi, Hukum, Ilmu Komunikasi, Kedokteran, Manajemen, Sastra Inggris, Teknik Arsitektur, Teknik Industri, Teknik Informatika.

Dalam survei ini masing-masing responden memilih PT terbaik berdasarkan jenis Prodi. Untuk mendapatkan peringkat PT terbaik digunakan metode analisi pemeringkatan Thurston. Pengukuran diambil dari peringkat PT yang disebut responden dari peringkat 1 (terbaik pertama) sampai peringkat 10 (terbaik ke-10).  Dengan metode ini dapat dilihat bagaimana perguruan yang satu memperoleh peringkat lebih tinggi dibandingkan PT lainnya.




SUKA?

Posted by: Alifan Doflamingo Mancing Info Updated at : 03.26

2 komentar:

user

FK UGM emang TOP

http://fk.ugm.ac.id/

user

UI numero uno , kaleeeee ...

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More