Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia

Informasi daftar Fakultas Kedokteran terbaik di Indonesia yang ada di berbagai Perguruan Tinggi sudah cukup banyak, baik Negeri maupun Swasta mulai dari yang terbaik akreditasi A hingga akreditasi B. Dari sekian banyak fakultas yang mengadakan program studi pendidikan dokter. Berdasarkan kualitas Perguruan Tinggi  dan hasil poling responden yang hasil survei belum 100% benar karena pada tahun 2013 dan 2014 bisa berbeda hasilnya.

Ranking Fakultas Kedokteran terbaik di Indonesia


1. UGM (BHMN) - Yogyakarta

2. UI (BHMN) - Jakarta

3. UNAIR (BHMN) - Surabaya

4. UNPAD (Negeri) - Bandung

5. UNDIP (Negeri) - Semarang

6. TRISAKTI (Swasta) - Jakarta

7. ATMAJAYA (Swasta) - Jakarta

8. USU (BHMN) - Medan

9. UNSRI (Negeri) - Palembang

10. UNHAS (Negeri) - Makkasar

11. UNIBRAW (Negeri) – Malang

12. UNS (Negeri) – Surakarta

13.  MARATHA (Swasta) – Bandung

Berdasarkan survei yang dilakukan PDAT (Pusat Data Analisa Tempo) dari bulan Januari sampai Februari 2007, sebanyak 183 ketua program studi dari 9 jenis Prodi mengembalikan kuesioner yang dikirimkan. Program studi itu diantaranya Akutansi, Hukum, Ilmu Komunikasi, Kedokteran, Manajemen, Sastra Inggris, Teknik Arsitektur, Teknik Industri, Teknik Informatika.

Dalam survei ini masing-masing responden memilih PT terbaik berdasarkan jenis Prodi. Untuk mendapatkan peringkat PT terbaik digunakan metode analisi pemeringkatan Thurston. Pengukuran diambil dari peringkat PT yang disebut responden dari peringkat 1 (terbaik pertama) sampai peringkat 10 (terbaik ke-10).  Dengan metode ini dapat dilihat bagaimana perguruan yang satu memperoleh peringkat lebih tinggi dibandingkan PT lainnya.
SHARE

Alifan Doflamingo

Hi. I’m Blogger, Search Engine Optimization, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Content Writer. Inspired to make things looks better.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. FK UGM emang TOP

    http://fk.ugm.ac.id/

    BalasHapus
  2. UI numero uno , kaleeeee ...

    BalasHapus