Efek Berbahaya Sering Duduk bagi Kesehatan

Berbahaya Sering Duduk
Bahaya untuk kesehatan yang mungkin jarang disadari adalah kebiasaan banyak duduk. Sekrang banyak orang yang hari-harinya banyak dihabiskan duduk di kelas, kantor atau depan komputer. Efek berbahaya sering duduk untuk kesehatan banyak diungkapkan oleh peneliti kesehatan.

Penelitian, yang dipublikasikan dalam British Medical Journal, ditemukan bahwa seseorang yang duduk untuk waktu yang lama setiap hari memiliki dua atau bahkan tiga kali lipat resiko pembekuan darah yang berbahaya.

Pembekuan darah terjadi di pembuluh vena dan biasanya pada bagian betis. Jika pembekuan ini tidak dicairkan dengan obat pengencer darah, biasanya akan pecah dan terbawa ke paru-paru dan berujung pada emboli paru-paru yang mematikan.

Sementara banyak penelitian telah difokuskan pada manfaat dari aktivitas fisik, sedikit perhatian diberikan untuk apa orang melakukan sisa hari itu. Para peneliti baru saja mulai untuk membedah rutinitas sehari-hari kita untuk belajar bagaimana gerakan mempengaruhi kesehatan kita, kata Tremblay.

Sebuah kelemahan yang jelas ketika keseringan duduk, anda tidak bergerak, sehingga jumlah kalori yang Anda bakar akan lebih rendah daripada anda berdiri atau berjalan, kata Tremblay. Dengan duduk berarti mengambil beban dari kerangka dan otot dari waktu ke waktu, yang akan melemahkan mereka, kata Tremblay.

Efek kebanyakan duduk jelas menyebabkan kurangnya metebolisme energi dalam  tubuh sehingga peredaran darah kurang lancar dan glukosa tidak terpakai dan tertimbun sebagai penyebab diabetes. 

Solusi sering duduk adalah dengan melakukan gerakan di sisi waktu luang seperti jalan cepat, naik turun tanggga kantor, menyapu ruangan atau membersihkan sesuatu. Joging di pagi hari dan renang dihari libur sangat baik bagi kesehatan peredaran darah.

0 Response to "Efek Berbahaya Sering Duduk bagi Kesehatan"

Posting Komentar